nusabali

UHN I Gusti Bagus Sugriwa Tetap Gelar KKN

  • www.nusabali.com-uhn-i-gusti-bagus-sugriwa-tetap-gelar-kkn

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, menandatangani MoU tentang pelaksanaan KKN di Karangasem.

Penandatangan MoU digelar di ruang kerja Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (1/6). Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar tetap menggelar program KKN (kuliah kerja nyata) di Karangasem. Ini merupakan KKN pertama sejak berubah status dari IHDN (Institut Hindu Dharma Negeri) menjadi UHN I Gusti Bagus Sugriwa.

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, mengatakan program KKN dipersingkat selama 1 bulan dari tanggal 30 Juni-30 Juli 2020 melibatkan 353 mahasiswa. Para mahasiswa ini berasal dari Fakultas Dharma Carya, Fakultas Brahma Widya, dan Fakultas Dharma Duta yang mencakup 17 program studi. Selama KKN ada program pengabdian masyarakat bidang yoga, pasraman, pashantian, pengobatan gratis sekala dan niskala. “Jika nanti ada warga sakit non medis, mahasiswa bisa melakukan pengobatan non medis. Nanti bisa dibuktikkan,” jelas guru besar dari Banjar Shanti, Desa/Kecamatan Selat, Karangasem ini.

Mahasiswa KKN juga menggelar penanaman pohon upakara. Taglinenya, satu pohon untuk sejuta napas, salah satunya menanam beragam jenis kelapa. Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Asisten I I Wayan Purna dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa I Nengah Mindra mengapresiasi program KKN dari UHN I Gusti Bagus Sugriwa. “Meski di tengah pandemi Covid-19, terpenting tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelas Bupati Mas Sumatri. Menurut bupati, masyarakat dapat belajar yoga dan ikut program pengobatan dari mahasiswa yang KKN di Karangasem. *k16

loading...

Komentar