nusabali

Pohon Usia Ratusan Tahun Tumbang Tutup Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-usia-ratusan-tahun-tumbang-tutup-jalan

TABANAN, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon jenis Batu Lampa di areal DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, tumbang pada Minggu (31/5) malam.

Akibatnya pohon dengan diameter 1,5 meter tersebut menutup badan jalan arah Alas Kedaton – Banjar Senapahan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, menjelaskan pohon tumbang pada Minggu malam. Karena hujan deras, akhirnya pohon dievakuasi Senin (1/6) pagi. “Evakuasi melibatkan BPBD Tabanan, Polsek Marga, TNI Koramil Marga, dan masyarakat Desa Kukuh,” ujarnya, Senin kemarin.

Menurut Iptu Subagia, pohon tersebut tumbang melintang di tengah jalan. Sehingga akses jalan DTW Alas Kedaton dari dan ke Banjar Senapahan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, tertutup. “Evakuasi sudah selesai, evakuasi menggunakan mesin chainsaw (senso) karena pohon sangat besar,” imbuh Iptu Subagia.

Sementara Perbekel Kukuh I Made Sugianto, menambahkan pohon tumbang jenis Batu Lampa ini usianya diperkirakan ratusan tahun. “Pohon ini tumbang karena di bagian pangkal sudah lapuk. Di samping itu Minggu (31/5) malam kawasan Desa Kukuh diterjang hujan deras disertai angin kencang,” ujarnya.

Menurut Sugianto, tidak ada korban jiwa maupun kerugian material yang dialami, hanya sebatas akses jalan tertutup. “Sekarang akses jalan sudah normal, pohon telah dievakuasi oleh tim gabungan,” tandasnya. 7 des

loading...

Komentar