nusabali

23 Dubes RI Nyanyi dan Beri Pesan dari Berbagai Bahasa

Semangati Tim Medis COVID-19

  • www.nusabali.com-23-dubes-ri-nyanyi-dan-beri-pesan-dari-berbagai-bahasa

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 23 Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) memberikan dukungan kepada para tim medis sebagai garda terdepan penanganan virus Corona (COVID-19). Mereka menyanyikan lagu bersama-sama.

Dubes RI Untuk Arab Saudi Agus Maftuh mengatakan bahwa video ini direkam di akhir Ramadhan. Dubes RI Untuk Singapura Ngurah Swajaya yang mengkoordinir proses pembuatan video.

"Akhir Ramadhan rekaman. Kordinator Dubes RI Untuk Singapore," kata Agus, seperti dilansir detikcom, Sabtu (30/5).

Dalam rekaman berdurasi 8 menit 1 detik yang dilihat detikcom, 23 Dubes RI menyanyikan lagu berjudul 'Kaulah Segalanya' ciptaan Tito Soemarsono. Dengan alunan piano, masing-masing dubes menyanyikan lagu per bait.

Setelah bernyanyi, para Dubes memberikan pesan. Selain bahasa Indonesia, pesan juga disampaikan dengan menggunakan berbagai bahasa sesuai wilayah dimana Dubes RI tersebut bertugas.

Seperti misalnya, Dubes RI Untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie mengucapakan terima kasih kepada para petugas medis yang telah mengorbankan nyawa dalam menanganani COVID-19.

"Terima kasih kepada semua yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk pengendalian dan penyembuhan virus Corona yang melanda dunia terutama di Tanah Air Indonesia. Sekali lagi terimakasih, hanya Tuhan yang membalas. Assalamualaikum," kata Husnan.

Selaras dengan Husnan, Dubes dan Wakil Tetap RI untuk PBB New York Dian Triansyah pun mengapresiasi kinerja para pekerja medis. Menurutnya, tim medis telah menyelamatkan nyawa setiap orang.

"Terima kasih, thank you fronliner workers and emergency responders. You save our live. From New York, we love you!," ujar Dian.

Selain itu, Dubes Indonesia untuk Qatar Basri M Sidehabi berdoa semoga Allah SWT meridai setiap jalan yang ditempuh.

"Dari jazirah Arab, tepatnya negara Qatar, saya M Basri Sidehabi Dubes Indonesia untuk Qatar menyampaikan dukungan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara kami yang bertugas di garda terdepan melawan COVID-19. Semoga Allah meridai, amin. Syukran," ungkapnya. 7

loading...

Komentar