nusabali

Tabanan Tambah 1 Pasien Positif Covid-19 dari PMI

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-1-pasien-positif-covid-19-dari-pmi

TABANAN, NusaBali
Kabupaten Tabanan kembali dapat tambahan satu kasus pasien positif Covid-19, Jumat (29/5), dari kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari luar negeri. Pasien sekarang sudah dirawat di UPTD Rumah Sakit Nyitdah.

Dengan tambahan satu positif Covid-19, secara akumulasi pasien positif di Tabanan berjumlah 19 orang, terdiri dari sembuh 16 orang dan dalam perawatan 3 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan penambahan 1 pasien positif Covid-19 merupakan PMI asal Kecamatan Selemadeg. Pasien PMI ini baru tiba di Tabanan dan sudah menjalani karantina selama 5 hari. Pasien dinyatakan positif setelah uji swab ke-2. “Uji swab yang pertama negatif, setelah uji swab ke-2 positif,” jelasnya.

Saat ini pasien sudah dirawat di UPTD RS Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan. Selain penambahan pasien positif, jumlah PDP di Tabanan sebelumnya 3 orang, kini jadi 4 orang. 4 PDP ini dirawat di rumah sakit berbeda yakni 2 orang dirawat di BRSU Tabanan dan 1 PDP dirawat di UPTD RS Nyitdah, dan 1 PDP dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar. 

“Gugus tugas sudah melakukan penanganan terhadap PDP dan yang positif Covid-19,” tegasnya.

Jelas Dian Setiawan, secara bersamaan gugus tugas melakukan tes swab ke-2 terhadap 10 PMI yang menjalani karantina di Tabanan. Namun hasilnya masih ditunggu. “Pengawasan terhadap PMI terus kami lakukan seperti cek swab, dan pemantaun kesehatan,” tegasnya.

Dian Setiawan mengimbau kepada masyarakat lebih waspada karena terus terjadi penambahan kasus positif. Kewaspadaan itu dengan menerapkan protocol kesehatan yakni rutin mencuci tangan, wajib menggunakan masker, dan hindari kerumuman. “Terpenting selalu ikuti anjuran pemerintah,” pesannya.7des

loading...

Komentar