nusabali

SBY Rayakan HUT Demokrat di Korsel Di Sela Global Green Growth Week 2016, Sejumlah Elite Demokrat Hadir

  • www.nusabali.com-sby-rayakan-hut-demokrat-di-korsel-di-sela-global-green-growth-week-2016-sejumlah-elite-demokrat-hadir

Partai Demokrat akan menggelar puncak HUT pada 9 Oktober 2016 mendatang di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat.

DENPASAR, NusaBali
Ulang Tahun ke 15 Partai Demokrat yang jatuh pada, Jumat (9/9) dirayakan secara sederhana oleh jajaran Demokrat dari DPP sampai ke seluruh daerah dengan acara masing-masing. Termasuk Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berada di Korea Selatan (Korsel) juga menggelar acara kecil di sela-sela kunjungannya.

Pada puncaknya nanti Partai Demokrat akan menggelar puncak HUT Demokrat pada 9 Oktober 2016 mendatang di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut melibatkan jajaran kader dari seluruh Indonesia. Hal itu diungkapkan Wasekjen DPP Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana melalui sambungan telepon dari Kota Jeju, Korea Selatan di sela-sela mendampingi Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (10/9) siang.

Supadma Rudana mengatakan HUT ke 15 Partai Demokrat pada 9 September 2016 dirayakan dengan sederhana baik jajaran DPP dan DPD serta level struktur di bawahnya sebagai peringati kelahiran Demokrat. “Namun acara puncak HUT akan dilaksanakan 9 Oktober 2016 di Jakarta. Kita di Korsel merayakan HUT Demokrat dengan sederhana. Ada syukuran kecil, namun sangat bermakna buat kita,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Alumni Wesbter University Amerika Serikat ini menegaskan Ketua Umum DPP Demokrat SBY berada di Korsel bersama beberapa pejabat di era pemerintahan Kabinet SBY dan kader Demokrat juga diajak ikut serta. Acara di Korsel selama sebulan itu, SBY yang didampingi Anie Yudhoyono, Ketua Bappilu DPP Demokrat Eddy Baskoro (Ibas), dan Dino Patti Djalal. Kunjungan ke Korsel terkait dengan kegiatan Global Green Growth Week 2016.

“Kegiatan di Korsel sebulan lamanya. Pak Ketua Umum (SBY) kan President GGGI (Global Green Growth Institute). Setelah pulang ke Indonesia kita sudah siapkan agenda puncak HUT Demokrat di Sentul,” papar Supadma Rudana. Menurut Supadma meskipun berada di Korsel, Ketua Umum Demokrat SBY tetap berkomunikasi dengan jajaran kader di Indonesia, memaknai HUT Demokrat ke 15.

“Beliau (SBY) mengirimkan salam dan memberikan motivasi buat kader Demokrat di Indonesia untuk memaknai HUT ke 15 Demokrat. Kader-kader di DPP Demokrat juga menggelar acara sederhana, peringatan yang tidak hanya seremonial semata, namun merupakan moment penting untuk interospeksi diri dan evaluasi ke depan,” kata Supadma Rudana.

Mantan Ketua Departemen Seni dan Budaya DPP Demokrat ini mengatakan moment ultah tidak hanya usia yang bertambah dewasa dan tua. Namun adalah evaluasi, intropeksi dan menumbuhkan spirit perjuangan untuk berbuat lebih baik. “Moment HUT ke 15 adalah moment kebangkitan untuk menuju sukses Pileg 2019 mendatang. Beliau (SBY) memotivasi kader, di usia kita yang makin dewasa, Partai Demokrat lebih intens berkomunikasi, menyerap aspirasi dan dekat dengan rakyat,” imbuh pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini. * nat     

Komentar