nusabali

DPC PDIP Denpasar Gelar Persembahyangan Bersama di 4 Pura

Mohon Perlindungan Agar Covid-19 Segera Berakhir, Sumbang 3.000 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-dpc-pdip-denpasar-gelar-persembahyangan-bersama-di-4-pura

DENPASAR, NusaBali
DPC PDIP Denpasar menggelar persembahyangan bersama di 4 Pura besar yang ada di Kota Denpasar, Senin (25/5).

Persembahyangan bersama tersebut untuk memohon perlindungan seluruh masyarakat Kota Denpasar serta memohon secara niskala agar Pandemi Covid-19 (Virus Corona) ini segera berakhir. Dalam persembahyangan tersebut juga dibarengi dengan pembagian 3.000 paket sembako kepada pamangku, pecalang, dan masyarakat Kota Denpasar.

Persembahyangan yang dimulai pukul 14.00 Wita tersebut dihadiri langsung Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali, IGN Jaya Negara, Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekretaris DPC PDIP Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDIP Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara dan Koordinator Sosialisasi, Edukasi, dan Dokumentasi, I Wayan Sutama.

Ketua DPC PDIP Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, mengungkapkan persembahyangan bersama tersebut dilakukan untuk memohon perlindungan dan virus corona segera berakhir secara niskala.

Di mana kata Ngurah Gede, pihaknya hingga saat ini sudah berupaya mencegah penyebaran Covid-19 secara sekala dengan membentuk Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDIP yang bekerja ekstra untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

Dengan persembahyangan bersama ini pihaknya ingin melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan seimbang antara sekala dan niskala.

"Kami hari ini melaksanakan persembahyangan di 4 pura yang berada di 4 kecamatan, yakni Pura Jagatnatha dikoordinir oleh PAC PDIP Denpasar Timur, Pura Loka Natha oleh PAC PDIP Denpasar Utara, Pura Tanah Kilap oleh PAC PDIP Denpasar Barat dan Pura Sakenan oleh PAC PDIP Denpasar Selatan," jelasnya.

Kata Ngurah Gede, selain melakukan persembahyangan bersama, DPC PDIP Denpasar juga memberikan sumbangan 3.000 paket sembako secara langsung kepada 50 Pamangku, 70 Pecalang dan masyarakat Kota Denpasar yang disebar oleh Ranting PDIP di masing-masing kecamatan. Total sumbangan yang dibagikan sebanyak 15 ton beras, 3 ton minyak goreng, 3 ton gula pasir, 15.000 bungkus mie dengan total menjadi 3.000 paket.  "Logistik ini dikumpulkan oleh Satgas dari donasi kader partai dan dermawan. Menariknya ke 15 ton beras yang dibagikan adalah beras produk petani lokal Denpasar, sekaligus mengangkat dan memberikan peluang bangkit untuk petani dan perekonomian masyarakat Kota Denpasar. Kami juga tetap mengimbau jangan keluar rumah kalau tidak teramat penting, pakailah masker, sering-sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dengan benar, hindari keramaian (social distancing) dan atur jarak minimal 1,5 meter (physical distancing)," imbuh Panglingsir Puri Pamayun, Kesiman ini.

Sementara Ketua Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDIP Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, menambahkan selain bantuan tersebut pihaknya sebelumnya juga sudah membagikan 60.000 masker dan 2.150 liter cairan disinfektan kepada pengurus ranting. "Dengan bantuan itu, pergerakan kader-kader ranting dan anak ranting PDIP di Kota Denpasar semakin masif untuk membantu masyarakat," jelasnya. *mis

loading...

Komentar