nusabali

Babinkamtibmas se-Polsek Kubu Dapat Bantuan APD

  • www.nusabali.com-babinkamtibmas-se-polsek-kubu-dapat-bantuan-apd

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 9 anggota Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) se-Polsek Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem dapat bantuan APD (alat pelindung diri) titipan dari Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini.

Bantuan itu dibagikan Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Maryantika di Mapolsek Kubu, Banjar/Desa Kubu, Jumat (22/5) sekitar pukul 10.00 Wita. Tiap anggota Babinkamtibmas dapat kaca pelindung mata, baju APD, dan masker. APD itu wajib digunakan saat bertugas, mengedukasi masyarakat, menemui PMI (pekerja migran Indonesia), dan menemui warga yang menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 9 anggota Babinkamtibmas yang dapat bantuan APD masing-masing Babinkamtibmas Desa Kubu, Babinkamtibmas Desa Tulamben, Babinkamtibmas Desa Dukuh, Babinkamtibmas Desa Ban, Babinkamtibmas Desa Baturinggit, Babinkamtibmas Desa Sukadana, Babinkamtibmas Desa Tianyar Tengah, Babinkamtibmas Tianyar Timur, dan Babinkamtibmas Desa Tianyar Barat.

“Anggota Babinkamtibmas merupakan garda terdepan mengedukasi masyarakat terkait pandemi Covid-19 sehingga merasa nyaman setelah dapat bantuan APD untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona,” jelas Kapolsek Kubu AKP I Komang Sura Maryantika. Meski terlihat agak ribet mengenakan APD, namun wajib dipakai demi keselamatan anggota Babinkamtibmas di lapangan. Sebab anggota Babinkamtibmas sering bersentuhan dengan masyarakat dari berbagai golongan.

Intinya setiap menemui masyarakat, APD wajib digunakan. Sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan, standarnya mesti menggunakan APD. Selain pakai masker, juga menggunakan pelindung mata dari kaca. Sehingga anggota benar-benar terlindungi dari penyebaran virus corona. Walau selama ini tidak menggunakan APD dan dinyatakan negatif berdasarkan rapid test, tidak ada salahnya memproteksi diri dengan APD. *k16

loading...

Komentar