nusabali

Mata Bocah Kena Percikan Petasan Paralon

  • www.nusabali.com-mata-bocah-kena-percikan-petasan-paralon

Petasan itu menggunakan campuran cairan untuk mendapatkan suara ledakan.

GIANYAR, NusaBali
Apes dialami I Wayan M, 10, bocah di Banjar Gambih, Desa Buahan, Kecamatan Payangan, Gianyar. Bocah malang ini mata kanannya bengkak gara-gara main petasan pipa paralon. Diduga matanya kena percikan cairan spritus campur minyak tanah.

Informasi di lapangan, kecelakaan saat main petasan pipa paralon itu terjadi beberapa hari lalu. Mata bocah itu terkena percikan cairan campuran spiritus dan minyak tanah. Akibatnya mata kanan bocah tersebut bengkak dan saat ini masih dalam perawatan. Belum diketahui secara pasti kronologi bocah itu terkena percikan cairan petasan paralon. Diduga saat kejadian korban sedang bermain petasan dari pipa paralon bersama teman-temannya.

Babinkamtibmas Desa Buahan, Aiptu I Made Prasana langsung atensi peristiwa itu dengan mengunjungi korban. Saat berkunjung, Aiptu Prasana mendapatkan informasi bahwa akibat terkena percikan cairan tersebut, mata kanan korban bengkak dan telah mendapatkan perawatan di RSUP Prof Ngoerah. "Saat ini pun masih dalam perawatan, tapi sudah diperbolehkan pulang,” ujar Aiptu Prasana, Minggu (18/12).

Aiptu Prasana mengimbau para orang tua agar memberikan pengawasan ekstra terhadap buah hatinya ketika bermain, apalagi jelang tahun baru. Banyak anak-anak membuat petasan dari pipa paralon meskipun itu sangat berbahaya. “Kami imbau para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak saat bermain, jangan sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

Kapolsek Payangan AKP Putu Agus Ady Wijaya membenarkan peristiwa tersebut. Anggota sudah melakukan kunjungan ke rumah korban. "Petasan itu menggunakan campuran cairan untuk mendapat suara ledakan. Bukan petasan biasa, tapi dari paralon yang pakai spritus dan sudah kami cek korbannya," ujar AKP Ady Wijaya. *nvi

Komentar