nusabali

Polwan Cantik Mainkan Baleganjur Hibur Pengunjung Pasar Mengwi

  • www.nusabali.com-polwan-cantik-mainkan-baleganjur-hibur-pengunjung-pasar-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Kreatifitas Polres Badung khususnya Bagian Binmas dalam menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat terkait wabah Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan.

Sebelumnya mereka menyampaikan imbauan dengan media celuluk corona, kini dilengkapi dengan baleganjur yang dimainkan 5 orang Polwan. Pada, Jumat (22/5) pagi mereka menghibur pengunjung Pasar Mengwi, Badung.

Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, Jumat mengungkapkan para polwan cantik itu ikut turun ke pasar agar masyarakat tidak jenuh. Karena hampir sebulan terakhir para pengunjung pasar selalu bertemu dengan celuluk corona.

“Tujuan kita menyampaikan pesan dengan media seperti ini kan untuk menarik perhatian masyarakat. Sehingga pesan yang disampaikan itu lebih mudah diterima dan diikuti. Agar masyarakat tidak jenuh dengan celuluk, saya berpikir kita harus berkreasi lagi,” tutur AKBP Roby.

Pemilihan 5 orang Polwan memainkan seni baleganjur itu kata dia bukan tak beralasan. Dikatakan masyarakat Bali merupakan masyarakat seni. Sehingga harus dihibur dengan hal-hal yang bersifat kesenian. Hal itu berkaitan dengan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan itu.

Nantinya para Polwan ini dijadwalkan untuk mendatangi pasar-pasar tradisional di Badung. Selain untuk menghibur masyarakat juga untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat terhadp imbauan pemerintah yang disampaikan selama ini. Dipilihnya pasar sebagai tempat kegiatan karena di sanalah mobilitas masyarakat yang banyak.

“Kami mendapat tugas dalam penanganan wabah Covid-19 ini kan membantu pemerintah untuk mensosialisasikan ke masyarakat. Polres Badung berupaya dengan segala macam cara. Kami memilih menggunakan cara yang lebih mudah diterima masyarakat. Seperti cara-cara yang menarik perhatian dan menyenangkan,” tandasnya. *pol

loading...

Komentar