nusabali

Anak Usia 7 Tahun Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-anak-usia-7-tahun-positif-covid-19

Namun hasil rapid test dari sang ibu dari anak ini dinyatakan negatif dan hasil test swab masih ditunggu.

TABANAN, NusaBali

Salah seorang anak usia 7 tahun asal Kecamatan Penebel, Tabanan, dilaporkan positif Covid-19. Kasus ini terungkap setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Tabanan mengklarifikasi data. Tim GTPP belum tahu dimana pasien ini terpapar.

GTPP mengklarifikasi data yang sebelumnya atau Kamis (21/5), pasien yang disebut positif adalah PMI. Namun yang benar adalah anak usia 7 tahun yang ibunya bekerja sebagai perawat di RSUP Sanglah Denpasar. Namun hasil rapid test dari sang ibu dari anak ini dinyatakan negatif dan hasil test swab masih ditunggu.

Jubir GTPP Covid-19 di Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan sebelum dinyatakan positif Covid-19, anak itu sempat mengalami panas badan yang cukup lama. Kemudian pasien diajak orang tuanya berobat ke Denpasar dah akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. “Pasien yang dinyatakan positif sekarang tengah dirawat di RSUP Sanglah Denpasar,” ungkapnya, Jumat (22/5).

Dijelaskan, dengan adanya pasien usia 7 tahun yang positif Covid-19, Gugus Tugas tengah melakukan penelusuran dimana pasien terpapar. Sebab yang bersangkutan sebelumnya sempat tinggal di Kabupaten Badung. Karena ada anjuran pemerintah belajar di rumah, maka pasien dan keluarganya memutuskan pulang kampung ke Kecamatan Penebel. “Dimana pasien ini terpapar Covid-19, masih dilakukan penelusuran,” katanya.

Tak hanya itu, keluarga pasien baik ibu, ayah, kakek, dan nenek korban sudah dilakukan rapid test. Namun hasilnya negatif. Mereka juga sudah dilakukan test swab, untuk hasil masih menunggu. “Ibu korban ini kerja sebagai perawat di RS Sanglah Denpasar, namun untuk rapid test hasilnya negatif, dan swab test masih menunggu hasil,” beber Dian Setiawan.

Secara akumulatif, warga Tabanan yang positif Covid-19 berjumlah 17 orang. Dari jumlah itu, dalam perawatan tiga orang dan sembuh 14 orang. Pasien yang masih dalam perawatan diisolasi di rumah sakit berbeda. Rinciannya 2 orang di RSUP Sanglah dan 1 orang di Bapelkesmas Denpasar. Kemudian PDP di Tabanan berjumlah 8 orang, 7 orang diisolasi di UPTD RS Nyitdah dan 1 orang diisolasi di RSUP Sanglah Denpasar. *des

loading...

Komentar