nusabali

Koding Next Sumbang Face Shield untuk RS Bali Mandara

  • www.nusabali.com-koding-next-sumbang-face-shield-untuk-rs-bali-mandara

Pelindung wajah tersebut diproduksi dengan bantuan siswa dan guru melalui teknologi pencetakan 3D.

DENPASAR, NusaBali
Sekolah koding atau programming school, Koding Next menunjukkan teknologi dapat berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Lembaga pendidikan yang bertempat di kawasan Renon, Kota Denpasar ini menyumbangkan 20 face shield untuk RSUD Bali Mandara, Selasa (19/5/2020).

Pelindung wajah tersebut diproduksi dengan bantuan siswa dan guru Koding Next melalui teknologi pencetakan 3D. "Kami sangat senang bisa menyumbangkan face shield 3D ke RSUD Bali Mandara ini," ujar Alpian Darmawan, perwakilan Koding Next.

Ia memastikan face shiled tersebut diproduksi sesuai rekomendasi standar keselamatan kerja tenaga medis dan telah teruji. "Kami berharap dengan face shield ini para petugas medis di RSUD Bali Mandara yang menangani pasien Covid-19 dapat bertugas dengan maksimal," harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bali Mandara, dr Gede Bagus Darmayasa mengucapkan terima kasih atas sumbangan tersebut "Mewakili RSUD Bali Mandara saya mengucapkan terima kasih kepada Koding Next yang ikut mengambil peran dalam penanganan Covid-19 di Bali, khususnya di rumah sakit ini," tuturnya usai menerima langsung face shield tersebut.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Bali saat ini RSUD Bali Mandara menangani 2 pasien positif dan 4 orang PDP Covid-19. "Sumbangan face shield ini akan membantu petugas medis kami yang bertugas menangani pasien tersebut dengan protokol kesehatan, yakni mengenakan APD," sebutnya.

Sebelumnya Koding Next juga menyumbangkan face shield kepada petugas medis di RS Sanglah pada 27 April lalu. Berikutnya mereka berencana menyumbangkan lebih banyak lagi face shield ke rumah sakit lain yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 di Bali.*cr75

Komentar