nusabali

Jumlah Pasien Sembuh Bertambah

Perkembangan Kasus Covid-19 di Badung

  • www.nusabali.com-jumlah-pasien-sembuh-bertambah

MANGUPURA, NusaBali
Kabar gembira, tingkat kesembuhan pasien yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Badung bertambah. Jika pada Jumat (15/5) secara kumulatif, pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis sebanyak 14 orang, pada Sabtu (16/5) ada tambahan tiga orang lagi yang sembuh, dan Minggu (17/5) bertambah 1 orang.

Dengan demikian, kini secara kumulatif pasien yang sembuh menjadi 18 orang. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Badung dr I Nyoman Gunarta, menyatakan secara umum ada penambahan 6 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Badung per Minggu (17/5) kemarin. Rinciannya yaitu dari Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan 1 orang, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan 1 orang, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan 1 orang, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi 1 orang, Desa Bongkasa, Kecamatan Mengwi 1 orang, dan Desa Tibubeneng, Kecamatan Mengwi 1 orang.

“Jadi, total kumulatif PDP di Badung menjadi 91 kasus dengan rincian yaitu 24 positif, 49 negatif, dan 18 belum keluar hasil,” tutur dr Gunarta. Kabar baiknya, kata dr Gunarta, tiga orang PDP dinyatakan sembuh pada Sabtu (16/5). Mereka berasal dari Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi 2 orang dan Desa Dalung, Kecamatan Kuta 1 orang.

“Yang di Werdi Bhuwana 2 orang yang sembuh adalah transmisi lokal. Kalau yang 1 orang di Desa Dalung itu PMI (pekerja migran Indonesia). Yang 2 orang dari Desa Werdi Bhuwana sebelumnya dirawat di RSUP Sanglah, dan yang 1 orang dari Desa Dalung sebelumnya dirawat di RSUD Wangaya, Denpasar,” papar mantan Dirut RSD Mangusada, ini.

Sementara, 1 orang PDP lagi dinyatakan sembuh oleh tim medis pada Minggu (17/5). “Yang sembuh hari ini (kemarin) adalah transmisi lokal dari Desa Dalung. Sebelumnya dia menjalani perawatan RSUD Wangaya, Denpasar,” imbuh dr Gunarta.

Dengan tambahan empat orang yang sembuh, berarti tercatat pasien yang dinyatakan sudah sembuh secara kumulatif sebanyak 18 orang. “Sementara sejauh ini, 6 orang masih dalam perawatan,” ungkap dokter asal Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal itu.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), lanjut dr Gunarta, hingga kemarin secara kumulatif sebanyak 364 kasus. “Sebanyak 116 orang masih dalam pemantauan dan 248 orang sudah selesai dipantau,” tuturnya.

Disinggung terkait kondisi kesehatan PMI yang dikarantina, dr Gunarta menyatakan semuanya dalam kondisi sehat. “Total PMI yang masih dikarantina sebanyak 119 orang,” tandas dr Gunarta sembari menyatakan total kamar yang masih tersedia sebanyak 77 kamar. *asa

loading...

Komentar