nusabali

Rayakan Pendewasaan Diri, Hydra Bakal Rilis Mini Album 'Evolution'

  • www.nusabali.com-rayakan-pendewasaan-diri-hydra-bakal-rilis-mini-album-evolution

Rekaman dilakukan di rumah masing-masing personil di Bali dan Jogjakarta.

DENPASAR, NusaBali
Kelompok musik rock, Hydra, kembali berkiprah di industri musik tanah air setelah memisahkan diri 17 tahun lalu pada 2003 silam. Band yang terbentuk tahun 1999 ini bakal merilis mini album bertajuk 'Evolution' 20 Juni 2020 mendatang.

Hal ini bermula pada 10 Maret 2020 lalu, saat mereka memutuskan untuk kembali berkomunikasi dan menjalin hubungan karya tanpa ikatan dengan sempurna. Masing-masing personil mengaku mengalami pendewasaan karakter, maupun dalam karyanya.

"Mini album ini dinamakan Evolution untuk merayakan dan menandakan perjalanan pendewasaan diri masing-masing personil yang membawa manfaat kembali ke dalam band khususnya dalam berkarya," tulis Hydra dalam keterangan resminya, Sabtu (9/5/2020).

Hydra digawangi oleh Taofiq (vocal), Zio (Bass), Deny (Drum), Wah (Keys) dan Wis (Guitar). Kemunculannya bermula dari festival band menuju ke dapur rekaman nasional Indie Ten 2 kompilasi yang diproduksi dan diedarkan oleh Sony Music Indonesia.

Beberapa dari anggota Hydra saat ini sudah menjalin hubungan karya dengan band mereka masing-masing yang terbentuk dalam proses evolusi perjalanan musik masing-masing. Di antaranya Deny dan Zio yang sudah bersama Dialog Dini Hari.

Sebuah band Folk yang sangat di terima dengan baik oleh publik atas hasil karya mereka yang sangat membumi dan relevan. Begitu juga dengan Wis yang sudah berkarya dengan The Eastbay, band yang sangat memiliki ciri khas Ska Punk yang sangat kuat.

Mereka akan kembali menyajikan karya berbasis rock dengan karakter yang jauh lebih orisinil dan kuat. "Covid-19 bukan halangan untuk merelease sebuah karya dengan hasil recording yang optimal untuk Hydra 'Evolution'," sambungnya.

Proses rekaman akan dilakukan di rumah masing-masing personil sepenuhnya selama penerapan pshycal distancing ini dan dilakukan di dua daerah yang berbeda yaitu di Bali dan Jogjakarta.*

Komentar