nusabali

Rap Jun Bintang di Lagu 'I Luv U' ft Dewi Pradewi

  • www.nusabali.com-rap-jun-bintang-di-lagu-i-luv-u-ft-dewi-pradewi

DENPASAR, NusaBali
Musisi Bali Jun Bintang kembali merilis single lagu di tengah suasana pandemi Covid-19.

Namun berbeda dengan dua lagu yang sebelumnya bertemakan Covid dan berisi anjuran untuk menjaga diri, kali ini musisi bernama lengkap I Made Juniartha ini merilis lagu bertemakan cinta yang berjudul ‘I Luv U’ bersama penyanyi senior, Dewi Pradewi.


Lagu yang dirilis melalui platform YouTube pada Jumat (1/5) ini, dibuat oleh Jun Bintang agar para pendengar tidak merasa jenuh. “Saya sudah bikin dua lagu untuk Covid, feat bersama Dek Ulik juga mas Indro Warkop. Dan banyak musisi juga yang sudah bikin, sudah terlalu banyak. Makanya ingin refresh saja, saya tidak mau masyarakat terlalu takut, mereka juga harus tetap dihibur,” ujarnya dalam percakapan WhatsApp kepada NusaBali.

Meski membawakan lagu bertemakan cinta, namun lagu ini dikemas dengan memadukan unsur rancak yang bernuansa rap pop progresif. Jun Bintang sendiri unjuk gigi memerkan kebolehannya dalam membawakan rap. Ini merupakan kedua kali dirinya membawakan lagu rap setelah lagu Jeg Lets Go bersama Sari Nymphea.

Dalam membawakan lagu rap ini, Jun Bintang mengaku membutuhkan waktu untuk menghafalkan lirik lagunya. “Ngafalinnya yang lama, karena bernyanyi cepat jarang saya lakukan. Susah, lebih sering latihan saja,” lanjutnya.

Dalam proses pembuatannya, baik Jun Bintang bersama Dewi Pradewi melakukan rekaman di Sila Home Studio. Namun, seraya tetap melaksanakan physical distancing, Jun Bintang dan Dewi Pradewi mendatangi rumah produksi Sila secara bergantian. Untuk pengambilan gambar, Jun Bintang kembali melakukan proses rekaman video di sekitar rumahnya, sementara Dewi Pradewi melakukan rekaman video di sekitar rumah produksi Sila.

“Jadi itu habis rekaman langsung take gambar di rumah arrangernya. Kan biar tidak banyak aktivitas keluar. Kalau ikut ke rumah saya, kasihan bli Sila jadi keluar rumah,” Dewi Pradewi memberi keterangan.

Lagu ‘I Luv U’ ini juga merupakan pertama kalinya Dewi Pradewi berduet dengan Jun Bintang. Dalam berduet bersama Jun Bintang, dirinya mengaku merasa tertantang. “Pastinya merasa senang dan sedikit tertantang, takut tidak bisa mengimbangi. Secara sama musisi kondang yang karya-karyanya luar biasa. Ini ajakan kedua oleh wi Jun Dulu pernah mau diajak cuma terhalang saya masih punya ikatan kontrak di production house yang lain,” kesan penyanyi bernama lengkap Putu Dewi Ariantini ini.*74

Komentar