nusabali

Sanksi Sukrawan Tunggu Penetapan Cabup

  • www.nusabali.com-sanksi-sukrawan-tunggu-penetapan-cabup

Partai akan perintahkan kader untuk memenangkan calon yang diusung, yang tidak ikut garis partai ada sanksi.

BKPP Golkar Bali Bahas Khusus Pilkada Buleleng 2017  

DENPASAR, NusaBali
Nasib Dewa Nyoman Sukrawan, Bendahara DPD PDIP Bali yang maju lewat jalur independen tinggal menunggu waktu. DPD PDIP Bali bakal memberikan sanksi kalau KPU Buleleng sudah menetapkan calon. Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Bali, I Kadek Diana di Gedung DPRD Bali, Rabu (31/8) siang.

Kadek Diana mengatakan Dewa Sukrawan akan kena sanksi kalau yang bersangkutan resmi ditetapkan menjadi Cabup Buleleng. Demikian juga keputusan terhadap Sukrawan juga menunggu penetapan calon oleh KPU Buleleng. “Sanksi itu pasti ada. Orang partai sangat tegas,” ujar Kadek Diana.

Menurut Diana sanksi partai akan dilaksanakan dengan dua alat bukti. Pertama kalau Sukrawan resmi ditetapkan sebagai Cabup Buleleng oleh KPU. Kedua ketika KPU sudah menetapkan calon dari PDIP, maka akan ada instruksi partai. “Kalau sudah hal tersebut jalan maka partai pasti keluarkan sanksinya. Yang berjalan selama ini ya begitu prosesnya,” ujar Kadek Diana.

Instruksi partai itu salah satunya menurut Kadek Diana memberitahukan kepada kader tentang calon yang diusung partai di Buleleng. “Partai akan perintahkan kader untuk memenangkan calon yang diusung. Yang tidak ikut garis partai ada sanksi. Gambaran awal begitu. DPD PDIP Bali dan DPP PDIP sangat tegas dan konsisten dengan urusan kader yang membelot atau melanggar kebijakan partai dalam Pilkada maupun hal lain,” ujar pria yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali ini.


SELANJUTNYA . . .


Komentar