nusabali

Alumni SMA Negeri 2 Amlapura Donasikan APD

  • www.nusabali.com-alumni-sma-negeri-2-amlapura-donasikan-apd

Donasi di antara para alumni ini kemudian dilakukan sejak 8 April lalu dan berlangsung selama tiga hari.

AMLAPURA, NusaBali
Geliat masyarakat untuk menggalang donasi untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis yang tengah berjuang memerangi Covid-19 terus bergulir. Hal ini juga dilakukan oleh alumni SMA Negeri 2 Amlapura angkatan tahun 2003. Ikatan alumni Smandapura ini menyerahkan donasi berupa APD kepada Puskesmas Selat pada Selasa (22/4). 

Gerakan yang digagas oleh Ni Kadek Ayu Suwardani ini didasari oleh kepedulian anggota alumni kepada para tim medis. Selain itu, Ayu Suwardani juga mendengar kondisi tenaga medis yang kekurangan APD. “Awalnya saya tergugah, karena sahabat saya yang juga kepala Puskesmas posting kalau masih kurang APD di tempatnya. Saya spontan ingin membantu,” ujarnya pada Rabu (22/4).

Meskipun saat ini Ayu Suwardani sedang berada di Jakarta, namun keterbatasan jarak ini tak menghalanginya untuk berkoordinasi dengan rekan-rekan alumni di angkatannya untuk mengadakan donasi ini. “Saya sendiri stay di Jakarta. Saya koordinasi lewat WA grup dan Messenger grup,” lanjutnya.

Donasi di antara para alumni ini kemudian dilakukan sejak 8 April lalu dan berlangsung selama tiga hari. Dalam rentang waktu yang cukup singkat tersebut, Ayu Suwardani dan para alumni berhasil menggalang dana yang cukup untuk membeli barang-barang APD, seperti masker, kacamata goggle, dan APD lainnya. 

Sempat terjadi kendala dalam pengadaan alat-alat pelindung diri ini. Vendor tempat pemesanan APD ini berada di wilayah diberlakukannya sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga menyulitkan ekspedisi barang tersebut. “Saya di Jakarta memang kesulitan mendapatkan APD, namun kebetulan saya punya relasi dan berkecimpung dalam APD, goggle, dan masker sehingga lebih mudah dan harga yang masih relative terjangkau,” ujar alumni SMA N 2 Amlapura ini.

Donasi ini kemudian diserahkan ke pihak Puskesmas Selat pada Selasa (22/4). Penyerahan donasi ini diterima langsung oleh petugas UGD Puskesmas Selat bersama dengan Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Udiyana, yang dalam kesempatan tersebut mengapresiasi gerakan oleh alumni Smandapura angkatan tahun 2003 ini.*cr74

Komentar