nusabali

Bikin Video Klip Anyar, Tridatu Band Libatkan Fans

  • www.nusabali.com-bikin-video-klip-anyar-tridatu-band-libatkan-fans

DENPASAR, NusaBali
Tridatu Band resmi merilis single terbaru mereka yang bertajuk 'Please Just Stay At Home'.

Ditulis oleh sang gitaris, Gus Wira, single ini untuk mengingatkan masyarakat agar di rumah saja agar  memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air, khususnya di Bali. Single ini disebut sebagai pengingat buat seluruh masyarkat agar tetap mengikuti instruksi dari pemerintah serta lebih sadar akan bahaya penularan virus ini.

Proses produksi single terbaru mereka memakan waktu yang cukup singkat. Dari proses penulisan lagu, Minggu (12/4), dilanjut rekaman hingga mixing hanya membutuhkan waktu tiga hari.  "Pembuatan lagu ini tentu saja terinspirasi dari situasi saat ini menghadapi virus Covid-19," tuturnya saat dihubungi NusaBali, Jumat (17/4).

Berbeda dengan beberapa single sebelumnya, 'Please Just Stay At Home' ditulis Gus Wira menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. "Sebelumnya masyakat lebih mengenal kami yang membuat lagu berbahasa Bali. Setidaknya akan memudahkan masyarakat lebih cepat mengerti liriknya," sebutnya.

Band yang digawangi oleh Adix (vokal), Gus Wira (gitaris), Nata Wiguna (bassis) ini juga membuatkan video klipnya. Menariknya, mereka turut serta mengajak para pendengarnya berkolaborasi dalam pembuatan video klip kali ini. "Teman-teman hanya merekam video atau mengirimkan foto melalui smartphone untuk menunjukkan aktivitas saat di rumah saja dengan menyanyikan lagu atau membawa pamflet berisi lirik lagu," jelas Gus Wira.

Kemudian, Purdana sebagai sutradara menggabungkan sekitar 50-an video tersebut menjadi satu dan membentuk karya video klip sederhana. Video klip tersebut rencananya bakal diluncurkan Minggu (19/4) melalui laman resmi YouTube Tridatu Band. Sedangkan lagunya bisa dinikmati melalui platform musik digital seperti SoundCloud dan JOOX. *cr75

Komentar