nusabali

Pasien Positif Covid-19 di Badung Jadi 12 Orang

  • www.nusabali.com-pasien-positif-covid-19-di-badung-jadi-12-orang

MANGUPURA, NusaBali
Kasus pasien positif Covid-19 di Badung bertambah menjadi 12 orang, Jumat (17/4).

Padahal sehari sebelumnya tercatat hanya 8 kasus positif Covid-19. Walau demikian, ada 3 orang pasien positif Covid-19 di Gumi Keris dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Penambahan kasus positif ini, 1 orang berasal dari Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Pasien positif Covid-19 ini merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari luar negeri. Kemudian 3 orang lainnya berasal dari wilayah Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Untuk yang di Kelurahan Jimbaran, 2 kasus merupakan kasus transmisi lokal dan 1 kasus lainnya masih dalam penelusuran.

"Total PDP ada penambahan 2 kasus, sehingga totalnya menjadi 26 kasus. Dimana 12 positif, 12 negatif, 2 belum keluar hasil. Dari 12 kasus positif, 9 orang masih dalam perawatan, 3 orang dinyatakan sembuh," terang Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung dr Nyoman Gunarta, kemarin.

Sementara untuk ODP ada penambahan 8 kasus menjadi total 236 kasus. Dimana 26 orang masih dalam pemantauan dan 210 orang sudah selesai dipantau.  "Penambahan kasus ODP tersebut yaitu sebanyak 1 kasus di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, 1 kasus di Kelurahan Kerobokan Kelod dan 5 kasus di Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, dan 1 kasus di Angantaka, Kecamatan Petang," beber dr Gunarta.

Disinggung terkait 1 pasien positif Covid-19 asal Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, yang terindentifikasi sejak Kamis (16/4) lalu, saat ini masih terus ditelusuri.  "Terkait dengan kontak tracking pada kasus positif di Werdi Bhuwana diketahui ada 25 orang yang menjadi kontak erat dan sudah dirapid test yaitu 8 orang merupakan kontak di keluarga dan 17 orang merupakan masyarakat yang ikut dalam pembagian sembako dengan hasil rapid test yaitu 24 orang negatif dan 1 orang positif," ungkap dokter asal Desa Siang Gede, Kecamatan Abiansemal ini. "Untuk kasus 1 orang dengan hasil rapid test positif saat ini sudah di rawat di RSD Mangusada," imbuh dr Gunarta. *asa

Komentar