nusabali

Gek Diah dan Suami Rilis ‘Ngoyong Jumah’

  • www.nusabali.com-gek-diah-dan-suami-rilis-ngoyong-jumah

DENPASAR, NusaBali
Lagu untuk mengimbau masyarakat agar menuruti anjuran physical distancing juga datang dari penyanyi Gek Diah.

Penyanyi bernama lengkap Tjokorda Istri Diah Dharmayanti ini telah merilis single berjudul ‘Ngoyong Jumah’ yang sesuai judulnya, memiliki pesan bagi para pendengar untuk diam di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Dalam menyanyikan lagu ini, Gek Diah tak sendiri. Suaminya, Komang Joe atau yang lebih akrab dengan sapaan Mang Joe menggarap lagu ini sejak awal Maret 2020 lalu serta berduet dengan sang istri. Tak hanya itu, alunan gitar yang dibawakannya dalam lagu tersebut menjadi satu-satunya iringan musik dalam video musik yang dibuat di rumah ini.

Tak hanya memiliki pesan agar masyarakat berdiam di rumah, lagu ini juga memiliki tujuan khusus, yaitu untuk menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan kepada para korban dan petugas medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19 ini. Karena itulah, lagu ini disebut-sebut sebagai ‘Ngamen Online’.

“Pramusti (Persatuan Artis, Musisi, Pencipta Lagu dan Seni) Bali, mengadakan ngamen online untuk menggalang dana masyarakat yang berkenan berdonasi untuk membantu team medis dan para korban Covid-19,” ujar Gek Diah saat dihubungi NusaBali pada Senin (13/4).

Lagu Ngoyong Jumah ini secara resmi diunggah akun Facebook Pramusti Bali dan Gek Diah, Selasa (14/4) malam kemarin. Sebelumnya Gek Diah telah memulai mengunggah bagian refrain video musik lagu ini di laman sosial media miliknya. Sontak, lagu ini pun menjadi populer di kalangan penggemar dan beberapa bahkan telah membuat versi covernya.  “Sebelumnya menunggu diupload dulu video ngamen onlinenya di akun Pramusti, tyang sudah share di sosmed, YouTube. Awalnya iseng upload di FB reff-nya saja ternyata banyak yang mengcover. Banyak yang kirim video cover lagu ini, rencana mau saya gabung gitu,” papar Gek Diah yang juga dikenal sebagai pedangdut, anggota Grup Trio 3G Angels, ini.

Dengan konsep yang sederhana, video musik lagu ini dibuat di rumah Gek Diah bersama suami yang berada di daerah Sukawati, Gianyar. Belum diketahui apakah video lagu ‘Ngoyong Jumah’ ini akan dibuat ulang secara professional apabila situasi pandemi ini telah membaik. “Kita lihat nanti kalau situasi sudah baik,” ujar wanita asal Klungkung ini.

Sementara itu, situasi pandemi Covid-19 ini juga turut mempengaruhi persiapan mini album Gek Diah bersama sang suami, Mang Joe, yang bertajuk ‘Cinta Terindah’. Mini album yang berisi enam single ini dikonfirmasi oleh Gek Diah hampir selesai digarap, namun produksi satu video klip dalam mini album ini tertunda karena wabah Covid-19 yang membuat produksi video belum bisa dilaksanakan.

Padahal, enam lagu ini telah siap bersama dengan video klip untuk kelima lagu lainnya. “Menunggu baik dulu baru lanjut ke proses video klip. Tidak ada target sih (tanggal rilisnya), kalau sudah rampung semua kita cetak,” tutup Gek Diah.*cr74

Komentar