nusabali

Polres Badung-PMI Gelar Aksi Donor Darah

  • www.nusabali.com-polres-badung-pmi-gelar-aksi-donor-darah

MANGUPURA, NusaBali
Untuk menjaga ketersediaan darah di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) Polres Badung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Badung gelar donor darah di Aula Satuan Lalu Lintas Polres Badung, Senin (13/4) pagi.

Dalam kegiatan yang diikuti 39 pendonor ini menghasilkan 19 kantong darah. Wakapolres Badung, Kompol Ni Putu Utariani, mengatakan kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka membantu persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah merebaknya demam berdarah saat ini. Selain itu juga sebagai antisipasi ketersediaan stok darah dalam menghadapi wabah Virus Corona.

“Saat ini kita semua sedang berjuang untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan donor darah ini untuk menjaga ketersediaan stok darah. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Saat ini kasus demam berdarah juga tinggi. Kita harus antisipasi bersama,” tutur Kompol Utariani.

Pada kegiatan yang diikuti oleh Kabagsumda Polres Badung, Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, Kasat Reskrim AKP Laorens Rajamangapul Heselo, Paur Urkes Bagsumda dr N Diarta Budi Legawa bersama 30 orang lainnya bersedia ikut donor berhasil mengumpulkan 19 kantong darah.

"Dari 33 personel yang terdaftar, 19 orang yang memenuhi syarat untuk di ambil darahnya. Hasilnya golongan darah  A sebanyak 3 kantong, golongan darah  B sebanyak 6 kantong,  golongan darah   AB sebanyak 3 kantong 3, dan golongan darah  O  sebanyak 7 kantong", terang perwira menengah asal Mengwi, Badung ini.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan donor darah ini kembali dilanjutkan hari ini. Di mana ada 39 pendonor lainnya yang belum donor. Kegiatan donor tidak langsung diselesaikan kemarin karena beberapa hal. Utamanya agar kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerumunan orang banyak.

"Apa yang kita lakukan ini, semoga bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan, saya berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya mengajak untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah agar wabah Virus Corona segera berlalu,” tandasnya. *pol

Komentar