nusabali

Buka Lewat Pukul 21.00 Wita, Kucing-kucingan dengan Petugas

Membangkang, Tiga Toko Modern di Legian Ditertibkan

  • www.nusabali.com-buka-lewat-pukul-2100-wita-kucing-kucingan-dengan-petugas

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung menindak tiga toko modern yang terletak di Legian, Kecamatan Kuta, Sabtu (11/4) malam.

Pasalnya, tiga toko modern tersebut tetap beroperasi di atas pukul 21.00 Wita. Bahkan, masih menyediakan meja dan kursi untuk nongkrong para pembeli. Mirisnya lagi, pihak manajemen toko terkesan main kucing-kucingan dengan petugas dengan memberlakukan sistem buka tutup. Guna memberikan efek jera, petugas mengamankan kursi dan memberikan surat teguran.

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara, menerangkan tiga toko modern yang masih beroperasi itu, dua di kawasan Legian dan satu di perbatasan Kerobokan – Legian. Toko berjaringan tersebut masih buka hingga pukul 22.00 Wita. Namun, saat petugas turun ke lapangan dan melakukan patroli, toko modern itu memang sudah ditutup. Namun setelah petugas meninggalkan lokasi, para karyawan kemudian membuka kembali toko.

“Pengelola toko ini terkesan main kucing-kucingan dengan kami. Saat patroli, semuanya tutup. Namun, setelah itu toko dibuka lagi. Makanya pada Sabtu malam itu kami tunggu, dan didapati toko kembali dibuka,” kata Suryanegara, Minggu (12/4) sore.

Setelah berhasil menemukan tiga toko yang masih membandel, pihaknya kemudian memberikan teguran keras kepada pemilik. Pasalnya, di depan toko juga masih disediakan kursi dan meja untuk tempat nongkrong, padahal pihaknya sudah mengimbau agar tidak menyediakan fasilitas tersebut. Petugas kemudian mengamankan masing-masing 8 unit kursi di setiap toko. Kursi-kursi tersebut diangkut ke kantor Satpol PP. Selain itu, pihak manajemen toko juga diberikan surat dan diminta menemui petugas Satpol PP pada Senin (13/4) pagi.

“Kami sudah layangkan teguran keras kepada manajemen karena masih membangkang saat Covid-19 ini. Kursi kami amankan ke kantor dan bisa diambil setelah virus ini berlalu, besok (hari ini) pihak manajemen kami panggil ke kantor,” tegas Suryanegara.

Guna mengantisipasi masih ada yang membangkang, pihaknya mengintensifkan patroli setiap malam. Patroli tersebut melibatkan tim Satgas Covid-19 mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Upaya itu untuk memastikan dan memutus penyebaran virus Corona. *dar

Komentar