nusabali

Srikandi PDIP Sumbang Ribuan Masker ke Pedagang dan Polisi

  • www.nusabali.com-srikandi-pdip-sumbang-ribuan-masker-ke-pedagang-dan-polisi

TABANAN, NusaBali
Untuk membantu pencegahan Covid-19 yang tengah merebak, Anggota DPRD Tabanan, Ni Luh Wayan Dewi Marheni, sumbang ribuan masker kepada pedagang dan instansi kepolisian.

Ribuan masker itu telah diserahkan pada, Kamis (9/4) lalu kepada pedagang dan kepada Polresta Denpasar. Nantinya sumbangan serupa juga akan diserahkan juga kepada Polres Tabanan dan unsur lainnya. Termasuk pula kepada Kodim 1619/ Tabanan.

Luh Dewi Marheni mengungkapkan sumbangan ribuan masker itu sudah dilakukan pada, Kamis (9/4) lalu. Pertama menyasar Pasar Pejaten dan Dua Pasar lainnya di Kecamatan Kediri. Kemudian sumbangan masker menyusul ke Polresta Denapsar.

"Masker yang ke Polresta sebanyak 1.200 diterima langsung Bapak Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen B Panjaitan, didampingi Wakapolresta Denpasar," ungkapnya, Minggu (14/4). Srikandi PDIP ini menjelaskan sumbangan masker dilakukan sebagai wujud kepedulian utamanya bagi ibu-ibu pedagang di pasar yang rentan terpapar virus. Begitu pun sumbangan masker ke pihak kepolisian karena sebagai pelindung masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya aparat kepolisian juga membutuhkan proteksi dari bahaya terpaparnya virus corona. “Sehingga saya terketuk untuk menyerahkan bantuan masker ini," jelas politisi asal Banjar Telengis, Desa Bengkel, Kecamatan Kediri ini.

Selain menyasar Polresta Denpasar, sumbangan serupa juga akan diserahkannya kepada Polres Tabanan dan unsur lainnya. Termasuk pula kepada Kodim 1619/ Tabanan. "Sebisanya saya akan menyumbang masker kepada semua elemen masyarakat. Harapan saya, dari sekadar masker ini masyarakat bisa terhindar dari wabah virus corona dan mari kita bergotong royong saling menguatkan di tengah kondisi yang memprihatinkan ini," ujarnya.

Selain gencar berbagi masker, Dewi Marheni juga mengedukasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, terutama dalam menghadapi wabah virus corona. Seperti mengajak masyarakat sering cuci tangan, menghindari kerumunan hingga gencar bersama masyarakat di beberapa lokasi di Kediri melakukan penyemprotan disinfektan. "Pada, Jumat (10/4) saya juga bersama-sama masyarakat Desa Belalang, Kecamatan Kediri melakukan penyemprotan disinfektan," tandasnya. *des

Komentar