nusabali

Dimotori Dr Somvir, NasDem Bali Gelontor Bantuan

Saat Diam di Rumah Bisa Diisi dengan Yoga

  • www.nusabali.com-dimotori-dr-somvir-nasdem-bali-gelontor-bantuan

DENPASAR, NusaBali
Gerakan masyarakat menanggulangi Covid-19 (virus Corona) melibatkan elemen masyarakat terus bergulir.

Partai NasDem Provinsi Bali dimotori kader senior Partai NasDem yang juga anggota DPRD Bali, Dr Somvir, menggelontor sejumlah bantuan di sejumlah kabupaten dan kota untuk penanggulangan Covid-19 di Bali. Termasuk 1 unit ambulance juga diserahkan di Kabupaten Buleleng untuk membantu pasien dalam situasi wabah Covid-19, Minggu (12/4).

Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali, I Gusti Bagus Eka Subagiartha, di Denpasar, Minggu siang kemarin menyebutkan ada 3.000 masker digelontor Dr Somvir di kabupaten dan kota dibagikan murid yoga yang diasuhnya. Masker gratis untuk masyarakat untuk cegah penularan Covid-19 itu sebagai upaya membantu kebijakan pemerintah wajib masker bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Hari ini 3.000 masker kita bagikan kepada masyarakat. Karena masker juga menjadi barang langka saat ini, kita bantu masyarakat di kabupaten dan kota. Nanti kita akan terus lakukan pengadaan masker ini," ujar Gus Eka.

Menurut Gus Eka, selain bantuan masker ada juga 10 galon isi 35 liter larutan hidrogen peroksida (H2O2) yang selama ini dipergunakan membuat bahan disinfektan dengan campuran air bersih. Selain itu ada hand sanitizer, dan sembako. "Kalau sembako ini penting untuk masyarakat yang tidak bekerja di tengah wabah virus ini. Mereka dirumahkan oleh pihak perusahaan. Jadi inilah partisipasi NasDem melalui bantuan Dr Somvir," tegas politisi senior NasDem yang juga advokat ini.

Sementara 1 unit mobil ambulance yang dibeli Dr Somvir dengan penghasilan sebagai anggota DPRD Bali diserahkan ke Kabupaten Buleleng untuk digunakan dalam membantu pasien dan masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Anggota Fraksi NasDem Dr Somvir sisihkan penghasilan  sebagai anggota dewan dan menyumbangkan ambulance untuk dipergunakan di DPD NasDem Buleleng. Hari ini (kemarin) kita serahkan, " tegas politisi asal Kelurahan Kerobokan, Kelod Kabupaten Buleleng ini.

Menariknya anggota DPRD Bali Fraksi NasDem-PSI-Hanura, Dr Somvir, yang juga seorang praktisi yoga juga mengajak masyarakat senantiasa mengikuti imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Untuk mengisi rasa bosan ketika di rumah bagi masyarakat bisa melaksanakan kegiatan yoga untuk kesehatan tubuh serta kegiatan positif lainnya. "Virus ini tidak mengenal status seseorang, jadi hanya dengan ikuti anjuran pemerintah dengan berdiam diri dirumah, physical distancing dan hidup sehat wabah ini bisa dicegah dan kita bisa selamat," tegas Dr Somvir secara terpisah dalam rilis yang disampaikan DPW NasDem Bali, kemarin. *nat

loading...

Komentar