nusabali

Waspada Corona, Desa Adat Sesetan Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh

  • www.nusabali.com-waspada-corona-desa-adat-sesetan-lakukan-pengecekan-suhu-tubuh

DENPASAR, NusaBali.com
Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Desa Adat Sesetan, Denpasar Selatan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh warganya, Jumat (10/4/2020) di Banjar Suwung Batan Kendal.

Kegiatan ini melibatkan petugas kesehatan yang terdiri dari Posyandu dan Jumantik serta Dinas Kesehatan secara door to door.

Pengecekan dilangsungkan sejak pukul 09.00 Wita secara door to door, dari satu rumah ke rumah warga lainnya. "Ini dilakukan agar kami tahu kondisi kesehatan warga. Sebab selama ini yang kami tahu hanya jumlah dan data saja, tanpa tahu kondisi yang sebenarnya,” ungkap Kepala Lingkungan Banjar Suwung Batan Kendal I Gusti Putu Susila.

Pada kesempatan ini mereka juga melakukan pembagian masker secara gratsi kepada warga yang belum memiliki masker. "Untuk pembagian masker sebenarnya sudah dilakukan sedari sebelumnya. Namun hari ini kami bagikan lagi," kata Susila.


Selain membagikan masker, mereka juga berencana membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. “Banyak warga kami yang bergantung pada sektor pariwisata. Mereka sudah ada yang dibayar setengah gaji, bahkan dirumahkan. Kami harap bantuan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pada saat yang sama juga dilakukan sosialisasi langkah pencegahan dan imbauan untuk tidak bersikap panik dalam menghadapi wabah COVID-19. "Menyampaikan langsung ke masyarakat ini akan lebih efektif daripada imbauan di permukaan saja," sambungnya. "Kami sadar bahwa daerah kami termasuk kawasan urban, jadi harus benar-benar waspada," pungkasnya.* cr75

loading...

Komentar