nusabali

Areal Kantor DPRD Jembrana Diguyur Cairan Disinfektan

  • www.nusabali.com-areal-kantor-dprd-jembrana-diguyur-cairan-disinfektan

NEGARA, NusaBali
Areal Kantor DPRD Jembrana, Jumat (10/4), diguyur cairan disinfektan untuk penanggulangan sebaran wabah Covid-19.

Tidak hanya di areal depan kantor, penyemprotan disinfektan yang dilakukan langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jembrana,  Made Sudantra juga menyasar sejumlah ruang kerja, ruang rapat, termasuk ruang sidang DPRD Jembrana.

Sekwan DPRD Jembrana Made Sudantra mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan, Jumat pagi kemarin, menjadi bagian dari serangkaain penyemprotan disinfektan serentak. Kebetulan Jumat kemarin, hari libur sehingga dirinya langsung turun tangan sebagai tukang semprot.  “Ini upaya mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya di areal kantor Dewan,” ujarnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan tersebut juga berusaha dilakukan secara menyeluruh. Tidak hanya di lingkungan luar atau halaman depan kantor. Tetapi penyemprotan juga dilakukan di seluruh ruangan. “Kan kesempatan juga karena hari libur. Semua ruangan kami semprot. Terutama, tangga, pintu, menja, tempat duduk, semua disemprot,” ucapnya.

Selain melakukan upaya penyemprotan disinfektan secara berkala, Sudantra mengaku, juga telah mengingatkan seluruh staf di DPRD Jembrana untuk senantiasa mengikuti berbagai anjuran pemerintah. Terutama menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Berbagai upaya itu pun diharapkan, turut diterapkan di lingkungan keluarga ataupun tempat tinggal masing-masing demi kesehatan bersama. *ode

Komentar