nusabali

Pecalang Desa Duda Data Pekerja Pendatang

  • www.nusabali.com-pecalang-desa-duda-data-pekerja-pendatang

AMLAPURA, NusaBali
Pecalang Desa Adat Duda, Kecamatan Selat, Karangasem mendata pekerja pendatang di 27 banjar adat.

Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Desa Adat Duda melibatkan 51 anggota untuk melakukan pendataan berkoordinasi dengan Kelian Banjar Adat se-Desa Adat Duda. Tujuannya, memudahkan pemantauan. Pecalang juga mengimbau warga dan pekerja agar rajin cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak minimal 2 meter.

Ketua Pecalang Desa Adat Duda, I Made Suarjana, para pecalang menyebar melakukan pendataan di 27 banjar adat. Tiap banjar adat didata oleh 2 pecalang. Tercatat paling banyak pekerja pendatang di Banjar Pesangkan. Ada banyak buruh bangunan dari luar Bali. “Pendataan ini agar Desa Adat Duda steril dari virus corona,” jelas Made Suarjana, Rabu (8/4). Data tersebut juga disampaikan ke Satgas Desa Duda dan Satgas Desa Duda Timur. Pecalang juga melakukan patroli malam, mengimbau warung tutup pukul 19.00 Wita.

Bendesa Adat Duda, I Komang Sujana, menegaskan pecalang juga mendata pendatang yang bertamu di Desa Adat Duda. “Pecalang, desa adat, banjar adat, banjar dinas, dan pemerintah bersama-sama memerangi virus corona,” ungkap Komang Sujana. Sementara Perbekel Desa Duda, I Gusti Agung Ngurah Putra, memuji kesigapan Desa Adat Duda yang membentuk Satgas. “Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 Desa Adat Duda  bersinergi dengan Satgas Desa Duda,” jelas I Gusti Agung Ngurah Putra yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Duda. *k16

Komentar