nusabali

Badung Kerahkan Mobil Damkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • www.nusabali.com-badung-kerahkan-mobil-damkar-lakukan-penyemprotan-disinfektan

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung menyiapkan armada untuk menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan, baik yang dilakukan pemerintah, swasta, dan swadaya oleh masyarakat.

Dengan begitu penyemprotan disinfektan yang dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus Corona, bisa lebih cepat. “Kalau kami sifatnya begitu ada permintaan dari masyarakat, kami siap membantu. Tidak hanya personel, armada pun kami siapkan untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, Minggu (29/3).

Sejauh ini, aku Wirya, permintaan untuk penyemprotan menggunakan mobil pemadam datang dari sejumlah desa. “Pertama kali penyemprotan disinfektan dilakukan di Desa Petang. Pihak desa memohon bantuan kepada kami,” imbuh Wirya.

Setelah dari Desa Petang, menurut mantan Camat Kuta Selatan, ini penyemprotan disinfektan dilanjutkan ke beberapa desa lainnya yang telah melayangkan permohonan. “Untuk hari ini (Minggu kemarin) kami juga melakukan penyemprotan di Lukluk, Mengwi, Gulingan, Mengwitani, Jimbaran, dan Mambal,” papar Wirya.

“Besok (hari ini) pun kami ada jadwal penyemprotan disinfektan di beberapa desa,” imbuh Wirya. Menurut Wirya, agenda penyemprotan disinfektan secara bergilir sudah terjadwal hingga 6 April 2020 mendatang.

“Sejak awal kami berkomitmen membantu masyarakat dalam penyemprotan disinfektan, guna mencegah virus corona mewabah di Badung,” tandas Wirya.

Sementara, berdasarkan data dari Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, terdapat 160 kasus orang dalam pemantauan (ODP) dan 5 kasus pasien dalam pengawasan (PDP). Dimana 1 kasus PDP telah dinyatakan negatif, sedangkan 4 lainnya hasil pemeriksaannya belum keluar.
*asa

loading...

Komentar