nusabali

Tabanan Siapkan Spraying Serentak Tiap Jumat

  • www.nusabali.com-tabanan-siapkan-spraying-serentak-tiap-jumat

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan akan rutin gelar penyemprotan disinfektan setiap Jumat, sebagai upaya pencegahan wabah Corona.

Penyemprotan akan menyasar wilayah kota hingga pedesaan.  Koordinator Bidang Area dan Transportasi Publik sekaligus Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama menjelaksan, penyemprotan disinfektan rutin setiap Jumat akan melibatkan seluruh instansi terkait. ‘’Mulai dari polisi, BPBD Tabanan aparat desa dan kecamatan,’’ ungkapnya, Jumat (27/3).

Sementara Jumat pagi, spraying massal kali ini menyasar 33 titik, termasuk sepanjang jalan Provinsi Bali yang melintasi Kota Tabanan, perkantoran DPRD Tabanan, Kantor Bupati dan OPD, seluruh terminal, pasar dan DTW di Kabupaten Tabanan. Penyemprotan di tingkat kewilayahan, dikoordinir oleh para camat dengan memfokuskan kegiatan keramaian intensitas tinggi. Camat agar bekerjsama dengan aparatur di tingkat kecamatan, perbekel bendesa adat semua bergerak. Begitu pula di masing-masing DTW dikoordinir oleh Kepala Dispar, pasar dikoordinir Kepala Disperindag. "Kami di wilayah kota juga dibantu Polres Tabanan dengan water canon, dan Kasatpol PP dengan damkar untuk memaksimalkan kegiatan. Aksi akan dilakukan tiap hari jumat, oleh komponen masyarakat,"tandasnya.

Meski demikian, kata Ngurah Darma, tiap harinya pasar dan terminal tetap dilakukan spraying sehingga mobilitas pertemuan masyarakat bisa diantisipasi untuk memutus penyebaran Covid-19. "Kami standby dan berkoordinasi dengan pihak terkait," tandas mantan Camat Selemadeg Timur ini. *des

loading...

Komentar