nusabali

Tangani Covid-19, Risma Koordinasikan Kepala Daerah PDIP

  • www.nusabali.com-tangani-covid-19-risma-koordinasikan-kepala-daerah-pdip

JAKARTA, NusaBali
PDIP mengajak seluruh kader partai untuk melakukan sosialisasi dalam mengantisipasi virus corona (Covid-19).

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menugaskan Walikota Surabaya yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan, Tri Rismaharini alias Risma, menjadi koordinator dalam menangani virus Corona atau Covid-19 bagi kepala daerah yang ada di jajaran partai.


"Partai menjalankan komitmen kemanusiaan untuk rakyat. Sosialisasi dengan brosur Covid-19 sebanyak 3 juta yang dicetak langsung oleh Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Partai juga memfasilitasi dengan pemberian jamu tradisional, telur dan sosialisasi Covid-19. Dapur umum juga dipersiapkan untuk membantu rakyat kecil yang selama ini mendapatkan upah harian," kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (21/3).

Hasto juga mengatakan Tri Rismaharini ditugaskan secara khusus untuk mengoordinasikan pergerakan kepala daerah PDIP dalam menangani virus Corona. Menurutnya, kesehatan masyarakat adalah hal yang terutama sehingga kepala daerah di partai harus melakukan disinfektan hingga menperkuat tim tenaga medis.

"Kesehatan masyarakat sangatlah penting. Seluruh kepala daerah Partai wajib melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan jamu sehat, vitamin dan jaringan pengaman sosial, serta memerkuat seluruh tim medis untuk membantu rakyat" ujar Hasto dilansir detik.com.

Sementara itu, Risma telah mempromosikan sebuah alat disinfektan yang dinamakan Bilik Disinfektan Trisakti kepada Hasto dalam sebuah teleconference. Risma mengatakan bilik tersebut dapat membersihkan seluruh tubuh dari berbagai virus.

"Kalau pakai hand sanitizer hanya membersihkan tangan. Namun dengan bilik disinfektan ini maka seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan benar-benar bersih dari berbagai virus dan kuman," ujar Risma. Lebih lanjut Risma menjelaskan tidak sulit untuk membuat bilik disinfektan tersebut. Dia mengatakan sedang berusaha membuat variasi bilik disinfektan yang dapat bekerja lebih cepat. *

loading...

Komentar