nusabali

Klungkung Spraying Pakai Truk Damkar

  • www.nusabali.com-klungkung-spraying-pakai-truk-damkar

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung memanfaatkan truk Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah lokasi di sekita Kota Semarapura, Minggu (22/3).

Aksi ini sesuai instruksi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Lokasi yang disemprot di antaranya, area Monumen Puputan Klungkung, Catus Pata Klungkung, depan pertokoan di Jalan Diponegoro, area Pasar Senggol, Pasar Seni Semarpura, sepanjang jalan Untung Surapati kemudian dilanjutan ke area Pasar Galiran, sepanjang Puputan, arena permainan anak di Lapangan Puputan serta di depan Puri Agung Klungkung. Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta, mengatakan, menerjunkan  tiga unit armada Damkar dengan 15 personel. Dia bekerjasama dengan PDAM Klungkung untuk menyediakan cairan disinfektan. "Kami sudah menghabiskan delapan tangki disinfektan. Tiap  tangki berisi 5000 liter," ujarnya.

Penyemprotan juga dilaksanakan pangempon pura di areal Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Linggih Ida Bhatara Mpu Gana, Banjar Pundukdawa, Desa Adat Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Sabtu (21/3). *wan

loading...

Komentar