nusabali

Kantor Desa Duda Disemprot Disinfektan

  • www.nusabali.com-kantor-desa-duda-disemprot-disinfektan

AMLAPURA, NusaBali
Perangkat Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor desa setempat, Jumat (20/3).

Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dengan aksi ini diharapkan pegawai desa dan masyarakat tidak waswas ke kantor desa. Penyemprotan ini atas inisiatif Perbekel Desa Duda I Gusti Agung Ngurah Putra bersama Babinsa Desa Duda Sertu I Ketut Putu dan Babinkamtibmas Desa Duda Aipda I Komang Urip Arianto.

Penyemprotan disinfektan diprioritaskan pada gagang pintu, kursi, meja, dan perabot yang sering disentuh perangkat desa dan warga. Virus corona menempel di benda, jika dipegang akan menular. “Kami lakukan penyemprotan disinfektan agar masyarakat tidak waswas ke Kantor Desa Duda,” jelas Gusti Agung Ngurah Putra. Dikatakan, ancaman virus corona telah menglobal. Virus ini sulit dideteksi dengan kasat mata. Cara mencegahnya dengan penyemprotan disinfektan, sering cuci tangan dengan sabun, dan menerapkan polah hidup bersih dan sehat.

Diingatkan pula jaga jarak dengan warga saat berkomunikasi terutama yang menderita batuk dan bersin. Kurangi bersentuhan terutama saat bersalaman. Kelian Banjar Dinas Pegubugan I Nengah Suyadnya mengapresiasi inovasi Perbekel Duda dengan melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan. Sehingga perangkat desa lebih nyaman bekerja dan warga lebih tenang berurusan di kantor desa. “Virus corona memang musuh kita bersama, dengan demikian mesti setiap orang, jaga diri,” kata Nengah Suyadnya. *k16

loading...

Komentar