nusabali

Satgas Covid-19 Bali Semprotkan Cairan Disinfektan di Tanah Lot

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-bali-semprotkan-cairan-disinfektan-di-tanah-lot

TABANAN, NusaBali
Areal Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, kembali disemprot dengan cairan disinfektan, Jumat (20/3).

Penyemprotan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali ini dengan menyemprot seluruh areal DTW setempat.


Penyemprotan disinfektan dilaksanakan Jumat pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Satgas Covid-19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Satpol PP, BPBD Tabanan dan Provinsi Bali, aparat Kecamatan Kediri, Desa Beraban dan pengelola obyek wisata Tanah Lot melakukan penyemprotan sekitar dua jam.

Manager Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengatakan penyemprotan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali dengan melibatkan OPD terkait dan manajemen Tanah Lot. Penyemprotan dilakukan di seluruh areal DTW Tanah Lot. "Satgas ini menyebar di seluruh areal," ungkapnya.

Diterangkan, selain penyemprotan dilakukan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali, hal sama secara rutin sudah dilakukan manajemen DTW Tanah Lot. Penyemprotan dilakukan pagi hari sebelum ada aktivitas. "Kalau kita rutin lakukan tiap paginya, karena sebagai upaya pencegahan Covid-19," tegas Toya Adnyana.

Sementara itu, kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot semakin kritis. Sejak dikeluarkan surat edaran untuk beraktivitas di dalam rumah dari 17 Maret 2020, kunjungan wisatawan ke Tanah Lot hanya 1.000 lebih. Biasanya sebelum Covid-19 menerjang Bali, kunjungan sampai di angka 7.000 per hari. "Mau bagaimana lagi, hanya bisa berdoa semoga  wabah virus ini segera mereda," harapnya.

Selain di Tanah Lot, penyemprotan secara rutin berlangsung di BRSU Tabanan. Bahkan masyarakat yang hendak berobat langsung dicek suhu tubuh oleh petugas. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh Kodim/1619 Tabanan.*des

loading...

Komentar