nusabali

Satpol PP Pergoki Siswa Keluyuran

  • www.nusabali.com-satpol-pp-pergoki-siswa-keluyuran

AMLAPURA, NusaBali
Satpol PP pergoki puluhan siswa yang keluyuran saat jam belajar di rumah, Kamis (19/3).

Satpol PP patroli di Taman Kota Jagath Karana, Taman Tirtagangga, Lapangan Tanah Aron, Mall Artha Sedana, dan Taman Tugu Pahlawan Ciung Wanara. Tercatat sebanyak 27 siswa yang keluyuran. Kasi Operasional Satpol PP Karangasem, I Gede Arianta, mengatakan dari sejumlah tempat pemantauan menemukan 27 siswa yang keluyuran. Ada yang bermain, ada berenang. Ada juga 1 mahasiswa dan 5 pedagang kaki lima jualan mainan dan makanan di Taman Tugu Pahlawan Ciung Wanara. Padahal sesuai ketentuan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, seharusnya siswa bersangkutan belajar di rumah.

Sebab setiap siswa mendapatkan tugas-tugas dari sekolahnya yang mesti dikerjakan di rumah. Hal itu juga mesti jadi bahan pengawasan dari orangtua siswa. “Saya sudah beri pembinaan kepada 27 siswa itu agar tidak keluyuran di jam-jam belajar di rumah, sebaiknya jaga kondisi, hindari kerumunan orang, dan tinggal di rumah. Dengan cara itu terhindar dari penularan virus Corona,” jelas Gede Arianta. Sesuai arahan dari pemerintah, siswa agar menghindari keramaian, hindari kontak dengan banyak orang dengan cara lebih banyak tinggal di rumah.

Sejak diberlakukan jam belajar di rumah, belakangan ini kunjungan ke tempat-tempat bermain, jauh menurun, terutama di Taman Kota Jagath Karana Jalan Veteran Amlapura dan Lapangan Tanah Aron. Terpisah, Kepala Badan Pengelola Taman Sukasada Ujung di Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem Ida Made Alit mengakui kunjungan ke Objek Wisata Taman Sukasada Ujung turun drastis. “Sangat sepi. Kunjungan turun drastis dampak virus Corona. Termasuk kunjungan berstatus siswa juga sepi,” kata Ida Made Alit. *k16

loading...

Komentar