nusabali

Sepuluh Siswa Lolos Paskibraka Provinsi

  • www.nusabali.com-sepuluh-siswa-lolos-paskibraka-provinsi

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 10 siswa lolos mengikuti seleksi Paskibraka Provinsi Bali 2020. Peserta seleksi di Kabupaten Karangasem sebanyak 166 siswa.

Dari 10 siswa itu akan mengikuti seleksi lagi di provinsi untuk menjaring 6 calon Paskibraka. Empat lainnya dikembalikan masuk jadi anggota Paskibraka Kabupaten Karangasem. Ketua Panitia I Wayan Putu Susila mengatakan, seleksi peserta Paskibraka HUT RI 17 Agustus tahun 2020 diikuti 166 siswa SMA/SMK dari 21 sekolah. Seleksi satu paket untuk Paskibraka kabupaten dan provinsi digelar di aula Sabha Widya Praja Disdikpora Jalan Veteran Amlapura, Rabu (11/3). Syarat putra dengan tinggi badan 168 cm hingga 180 cm, dan untuk putri tinggi 163 cm hingga 175 cm, masing-masing 92 putra dan 74 putri.

Seleksi meloloskan 75 siswa, termasuk 10 siswa yang lolos ke provinsi. Ke-10 siswa itu yakni I Putu Wahyu Maha Satya dari SMAN 2 Amlapura, I Wayan Bali Parwa Junior dari SMAN 1 Amlapura, I Gede Wahyu Saputra dari SMAN 2 Amlapura, I Gusti Ngurah Adiarta dari SMAN Selat, I Ketut Budiarta Saputra dari SMAN Bebandem, Ni Kadek Dinda Dwika Mahayani dari SMAN 1 Amlapura, Ni Komang Tia Prasmati Damayanti dari SMAN 3 Amlapura, AA Istri Dina Pradnya Paramita dari SMKN Amlapura, Ni Kadek Rendrayani Putri dari SMAN Selat, dan Ni Kadek Dwi Novia Putri dari SMA Dharma Kirti, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis.

“Sebanyak 10 siswa yang ikut seleksi Paskibraka Provinsi Bali, sekaligus ikut seleksi Paskibraka Nasional. Saya berharap ada yang lolos ke nasional,” harap Wayan Putu Susila. *k16

Komentar