nusabali

Koordinasi Perihal Pengembangan Ekonomi Kreatif

Komisi II Kunker ke Pemkab Sidoarjo

  • www.nusabali.com-koordinasi-perihal-pengembangan-ekonomi-kreatif

MANGUPURA, NusaBali
Komisi II DPRD Badung dipimpin Ketua Komisi II I Gusti Anom Gumanti didampingi sejumlah anggota dewan, mengunjungi Pemkab Sidoarjo, Kamis (5/3).

Kunjungan kerja (kunker) tersebut dalam rangka koordinasi terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2009 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pembentukan Badan Ekonomi Kreatif.

Komisi II yang ikut kunker Wakil Ketua I I Nyoman Dirga Yusa, Wakil Ketua II I Wayan Luwir Wiana, Sekretaris I IB Made Sunartha dan Sekretaris II IB Alit Arga Patra, serta anggota I Gusti Lanang Umbara, IGAA Inda Trimafo Yudha, I Nyoman Karyana, I Nyoman Suka, dan I Made Wijaya. Serta jajaran Komisi III yang dipimpin Putu Alit Yandinata. Kedatangan dewan diterima Staf Pemerintahan Kasiatun.

Anom Gumanti mengatakan, pihaknya ingin berkoordinasi terkait usaha ekonomi kreatif yang ada di Sidoarjo. “Sebagaimana diketahui usaha ekonomi kreatif di Tanggulangin sudah sangat terkenal, kami ingin tahu bagaimana bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo untuk pengembangan usaha tersebut,” ujarnya.

Politisi PDIP asal Kuta ini juga ingin mendapat informasi besaran kontribusi sektor koperasi dan UKM dalam pembentukan PDRB Sidoarjo. “Demikian pula persentase alokasi anggaran yang ditujukan pada sektor ini,” kata Anom Gumanti.

Pada kunjungan yang juga bentuk silaturahmi antarkabupaten tersebut dilaksanakan pula penyerahan cenderamata. “Tentu dalam kunjungan ini kita berharap silaturahmi yang terjalin tetap terjaga,” tandas Anom Gumanti. *

Komentar