nusabali

Lebihi Target, Pande Lisa Raih 7 Emas

  • www.nusabali.com-lebihi-target-pande-lisa-raih-7-emas

DENPASAR, NusaBali
Perenang asal Badung, Bali Ni Putu Pande Lisa Primasari melampaui target pada kejuaraan Renang Malaysia Invitational Age Groups Championships, di Kolam Renang National Aquatic Centre, KLSC  Bukit Jalil, Minggu (8/3).

Dari target 5 emas, perenang yang kini membela klub Aquatic Jakarta itu meraih total 7 medali emas. Dengan hasil itu, Pande Lisa mampu melampaui raihan dua medali emas. Selain itu, dia juga merebut 6 perak.

Dengan prestasi itu, prestasi Pande Lisa semakin positif di event internasional. Tak hanya itu, dia juga mampu memecahkan rekor nomor perorangan 50 meter gaya punggung, dengan catatan waktu 00.31.15, yang juga memecahkan rekor KU Malaysia Ki KEI Fung dengan 00.31.27 yang diciptakan pada 21 April 2013.  

Raihan medali Pande Lisa pada kejuaraan itu, medali emas dari 200 meter gaya ganti, 400 meter gaya ganti, 50 meter gaya punggung, 100 meter gaya punggung, 200 meter gaya punggung, 100 meter gaya dada, 200 meter gaya dada.

Sedangkan perak dari 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada (nomor perorangan), dan 4x100 meter gaya bebas.

Orangtua Pande Lisa, Putu Sudana saat dikonfirmasi Senin (9/3) mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan anaknya pada ajang internasional. Apalagi targetnya terlampaui. Dan raihan emas klub Aquatic Jakarta semuanya dari Pande Lisa.

Dengan demikian, kata Putu Sudana, sebagai perenang baru di klubnya mampu memberikan prestasi terbaiknya. Semua itu berkat kerja keras Pande Lisa untuk mengalahkan lawannya. Klub Aquatic Jakarta sendiri total meraih 7 emas, 9 perak dan 3 perunggu. Dan, dari jumlah itu Pande Lisa menyumbangkan 7 emas dan 6 perunggu.

"Ini bagus sebagai modal positif menatap event internasional lainnya. Di bulan April di Singapura. Mengingat, kami memang perbanyak ikut agenda event internasional," papar Putu Sudana. *dek

Komentar