nusabali

Yakinkan Wisman, Gelar Karangasem is Safe

  • www.nusabali.com-yakinkan-wisman-gelar-karangasem-is-safe

Semua perwakilan wisatawan asing menyatakan aman berkunjung ke Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, bersama kalangan pariwisata menggelar ‘Karangasem is Safe’ di Objek Wisata Taman Tirtagangga, Banjar Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (8/3). Kegiatan ini merupakan implementasi ‘We Love Bali Movement’ untuk percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi di Bali dan Karangasem, khususnya. Pemkab Karangasem berupaya meyakinkan wisatawan mancanegara (wisman) aman berkunjung ke Karangasem.

‘Karangasem is Safe’ menghadirkan perwakilan wisatawan dari beberapa Negara ini diawali dengan welcome drink. Setiap tamu disuguhi arak, minuman tradisional khas Karangasem. Selanjutnya para undangan keliling objek di pinggir kolam kemudian berhenti di depan tugu pagoda tengah kolam. Setiap wisman diajak membawa spanduk kecil. Setiap perwakilan wisatawan asing menyampaikan pernyataannya bahwa aman berkunjung ke Karangasem. Wisman pegang spanduk kecil bertuliskan ‘Besakih is Safe’, ‘Taman Ujung Bali is Safe’, ‘I Love Bali’, ‘Karangasem is Safe’, ‘Tirtagangga is Safe’, ‘Candidasa is Safe’, dan sebagainya. Perwakilan wisatawan ini diajak Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa.

Masing-masing wisatawan menyampaikan kesan dan pesannya sambil menyatakan aman berkunjung di sejumlah objek wisata di Karangasem. Mereka itu dari Inggris, Belgia, Belanda, Australia, Amerika, dan lainnya. Selain Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, acara ini juga dihadiri Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini, Dandim Letkol Inf Bima Santosa, Staf Ahli Bupati I Komang Sukasena, Asisten I Wayan Purna, Asisten II Made Suama, Asisten III Ni Made Santikawati, Kadis Pariwisata I Ketut Sedana Merta, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra pertama, Danramil Abang Kapten CPL I Gusti Made Darsana, Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, dan lainnya. “Sekecil apapun masalah yang terjadi, wajib diklarifikasi sekaligus meyakinkan masyarakat internasional bahwa aman berkunjung ke Karangasem,” jelas Bupati Mas Sumatri.

Kadis Pariwisata I Ketut Sedana Merta menambahkan, meski secara teknis tidak mampu mengusir virus corona, setidaknya berupaya meyakinkan masyarakat internasional, di Karangasem aman dari virus corona. “Daripada tidak melakukan aksi sama sekali, di saat gencarnya pengaruh virus corona, perlu meyakinkan masyarakat internasional bahwa aman berkunjung ke Karangasem,” jelas Ketut Sedana Merta. Sementara Asisten I Setda Karangasem I Wayan Purna berharap ‘Karangasem is Safe’ mampu memulihkan kepercayaan masyarakat internasional untuk tetap berkunjung ke Bali dan Karangasem. *k16

loading...

Komentar