nusabali

RRI Gelar Lomba Bintang Pop Bali

  • www.nusabali.com-rri-gelar-lomba-bintang-pop-bali

Gelaran ini dimaksudkan untuk menyalurkan potensi dan bakat anak muda Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali
Buleleng dikenal sebagai mata air lahirnya penyanyi-penyanyi berbakat di Bali, untuk mengembangkan bakat dan rasa tanggung jawab terhadap potensi tersebut, LPP RRI Singaraja menggelar Final Kompetisi Bintang Pop Bali dan Pagelaran Apresiasi  Puisi Dharma, yang dibuka oleh Direktur Utama LPP RRI Pusat M Rohanudin didampingi Kepala Stasiun RRI Singaraja Ida Ayu Evi Handayani dan dihadiri oleh Ni Putu Suastini Putri Koster,Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, unsur Forkompinda dan Pimpinan  OPD lainnya bertempat di Puri Sasana Budaya Singaraja, Selasa, (25/2/2020). Dikutip laman resmi Pemkab Buleleng, Wabup Sutjidra memberikan apresiasi kepada RRI Singaraja yang telah memberikan ruang kepada talenta-talenta muda untuk melestarikan budaya khususnya lagu pop Bali.

Ditemui usai acara Putri Koster mengatakan sungguh luar biasa dan bangga serta berharap acara ini rutin dilaksanakan oleh RRI karena sebagai wahana dalam menggali, mencari, memunculkan talenta-talenta muda.”Hal ini sangat penting, jika tidak tersalur bisa saja salah arah, semoga kelak mereka menjadi generasi cerdas, bertalenta,” harapnya.

Sementara itu M Rohanudin menyampaikan, untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Bali khususnya Singaraja ini merupakan globalisasi tentang sastra seni, dukungan dan keberpihakan RRI diwujudkan dalam pagelaran dan penyiaran secara langsung kegiatan ini.” Ini merupakan kesungguhan yang luar biasa untuk dekat kepada masyarakat dalam memberikan pencerahan, mencerdaskan masyarakat dalam konteks pelayanan publik,”ungkapnya.

Dalam perjalanan peserta sampai ke babak final, Ida Ketut Parta selaku ketua panitia menyampaikan sejak 14 Februari 2020 lalu jumlah peserta yang ikut audisi sebanyak 93 orang pada 9 kecamatan di Buleleng dengan kriteria putra-putri umur 16-30 tahun. “Tahapan seleksi ini dipilih 5 putri dan 5 putra terbaik untuk ikut final kompetisi malam ini untuk memperebutkan juara 1,2,3, harapan 1 dan 2 putra dan putri serta 1 peserta favorit yang dipilih oleh masyarakat melalui poling SMS,” jelasnya.

Untuk diketahui pemenang lomba Final Kompetisi Pop Bali ini kategori putra yaitu juara 1 Ketut Budiarta, juara 2 Putu Krisna Yuda Pratama, juara 3 I Putu Angga Tangkas Pratama dan harapan 1 dan 2 diraih oleh Kadek Angga Kukuh Stiawan dan Kadek Putra Aryawan dan kategori putri yaitu juara 1 Kadek Feby Rustiana Dewi, juara 2 Made Sarika Roski Haera, juara 3 Komang Ary Dharma Pertiwi dan harapan 1 dan 2 diraih oleh Ni Putu Widda Ayudia Cahyaningsih dan Ni Wayan Diah Wiradnyani serta juara favorit diraih oleh Ni Komang Ary Dharma Pertiwi. Kesepuluh finalis tersebut akan dilibatkan dalam proses produksi televise pada RRI Net secara nasional, nantinya akan tampil pada siaran televisi RRI. *

loading...

Komentar