nusabali

DPT Ambrol, Bahu Jalan Tergerus

  • www.nusabali.com-dpt-ambrol-bahu-jalan-tergerus

Dinding penahan tanah (DPT) di ruas jalan Dusun Prayu, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli ambrol akibat diguyur hujan deras, beberapa waktu lalu. Imbasnya, bahu jalan ikut tergerus.

BANGLI, NusaBali
Sebagai tanda bahaya warga pasang drum pada bahu jalan yang tergerus agar pengguna jalan berhati-hati. Perangkat Desa Bunutin telah melaporkan bahu jalan rusak itu ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim ) Bangli.

Perbekel Desa Bunutin, Ketut Librata Jaya mengatakan bahu jalan ambrol karena dinding penahan tanah yang menyanggan bahu jalan ambles tergerus air. “Sehari  setelah bahu jalan tergerus kami sudah laporkan ke Dinas PUPR Perkim,” ungkap Ketut Librata Jaya, Senin (21/2). Dikatakan, sejumlah petugas PUPR Perkim sudah cek lokasi dan melakukan pendataan. Menunggu perbaikan dan menghindari terjadinya  kecelakaan, warga  menaruh drum pengaman di lokasi. “Kami berharap  secepatnya diperbaiki. Jika terlalu lama, kami khawatir badan jalan makin tergerus,” harapnya.

Ketut Librata Jaya mengatakan, ruas jalan Dusun Prayu merupakan jalan alternatif ke Dusun Tanggahan Talang Jiwa Kecamatan Susut Bangli, dan menuju Gianyar. Terpisah, Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli, I Made Soma saat dikonfirmasi mengaku masih akan mengecek kembali laporan tersebut. “Perbaikan kemungkinan bisa dilakukan di perubahan,” ujarnya. Di lokasi berbeda, ruas jalan di Dusun Guliang Kangin, Desa Tamanbali juga ambles.  Kondisi sama juga terjadi di ruas Jalan Majapahit, Banjar Griya, Kelurahan Kawan, Bangli. Trotoar jalan ambles hingga menggerus tembok warga. *esa

loading...

Komentar