nusabali

Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-bupati-kukuhkan-paskibraka-kabupaten-badung

Anggota Paskirabaka Kabupaten Badung dikukuhkan, Minggu (14/8), oleh Bupati I Nyoman Giri Prasta di ruang Kerta Gosana.

MANGUPURA, NusaBali

Anggota Paskibraka Kabupaten Badung sudah mengikuti latihan pada 16 Juli hingga 16 Agustus 2016 di lapangan Puspem Badung.

Bupati Giri Prasta berpesan, menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan. Karena itu anggota Paskibraka hendaknya dapat mengemban amanah dan tugas yang mulia yakni mengibarkan Bendera Sang Merah Putih pada Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016 mendatang.

“Kepada segenap anggota paskibraka untuk dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan mengemban amanah mulia baik pada saat pengibaran bendera maupun pada saat penurunan bendera pada sore harinya,” pesannya.

Pejabat asal Plaga, Petang, itu juga menekankan kepada segenap anggota Paskibraka Kabupaten Badung untuk memaknai tanggungjawab besar selaku pengibar Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi ke 71 ini sebagai sebuah kehormatan, karena tidak semua generasi muda mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. “Jadikan momen ini tonggak penting dan bersejarah dalam melangkah ke depan mempersiapkan diri sebagai putra putri terbaik bangsa, dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” pesannya lagi.

Ketua Panitia Ida Bagus Oka Dirga melaporkan, anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan sebanyak 70 orang siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Badung. Ada juga 5 orang anggota dari Polres Badung. Pihaknya berharap anggota Paskibraka ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. * asa

Komentar