nusabali

Karangasem Bakal Rekrut CPNS Tahun 2016

  • www.nusabali.com-karangasem-bakal-rekrut-cpns-tahun-2016

Pemkab Karangasem berencana merekrut CPNS di tahun 2016. Hanya saja, belum bisa dipastikan jatah didapatkan dari pusat. Sebab, data base rencana baru akan dikirim ke pusat akhir November 2015. 

AMLAPURA, NusaBali
Selanjutnya pusat mengkaji, kebutuhan Karangasem. Sebab, ketentuan kali ini, Pemkab Karangasem bukannya menyetorkan  formasi tetapi berupa data base, lengkap dengan analisis kebutuhan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Karangasem I Nyoman Tari mengungkapkan hal itu di Amlapura, Kamis (12/11).

“Nanti akhir November 2015, kami kirim data base, sehingga pusat melakukan kejadian, selanjutnya keluar formasi sesuai yang dibutuhkan,” jelas I Nyoman Tari.

Disinggung, beberapa guru aktif meninggal mendadak, sehingga kekurangan tenaga guru. “Intinya semua kebutuhan tenaga CPNS kami setorkan analisis kebutuhannya, bisa saja, tenaga guru jatahnya paling banyak, karena paling banyak yang kurang,” tambahnya.
Itulah sebabnya, kata Tari untuk saat ini belum bisa diprediksi formasi yang dapat dari pusat. Setelah akhir November 2015 data base terkirim ke pusat, paling tidak awal Januari 2016, telah ketahuan formasi yang didapatkan. “Pada intinya tahun 2016 merekrut CPNS lagi,” lanjut I Nyoman Tari.

Apalagi katanya di akhir Desember 2015, banyak PNS yang memasuki pensiun, hendaknya segera diisi kekosongan itu. Sementara katanya, sebanyak 7.833 PNS di Karangasem yang ada. Kebanyakan PNS itu dari tenaga guru.

Sebelumnya kata Tari, kebagian 145 jatah di tahun 2014, pelamarnya yang ikut test 2.648 pelamar. Peserta testing paling banyak, dari formasi guru sebanyak  1.924 pelamar hanya memperebutkan 82 jatah. Sedangkan pelamar untuk tenaga kesehatan 390 pelamar, dan pelamar tenaga teknis sebanyak 252 pelamar. 

Test saat itu menggunakan CAT (Computer Assisted Test), setiap gelombang materi test berbeda, karena soalnya diacak. Usai menjalani test nilai langsung keluar. 

Komentar