nusabali

Bupati Mahayastra Lantik 29 Perbekel

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-lantik-29-perbekel

Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra lantik 29 Perbekel terpilih hasil Pilkel serentak, Jumat (14/2).

GIANYAR, NusaBali

Pelantikan digelar bertepatan dengan hari Kasih Sayang Valentine sekaligus Sugihan Bali di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Pelantikan kali ini juga dihadiri Wakil Bupati Gianyar, Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Sekda Gianyar, dan Pimpinan OPD di Lingkungan pemerintah Kabupaten Gianyar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap semua pihak yang terlibat dalam proses Pemilihan Perbekel Serentak II pada tahun 2020, dimana diikuti oleh 29 Desa se-Kabupaten Gianyar yang sudah berlangsung dengan damai, tertib dan aman.

Pemilihan perbekel sebagai bagian dari proses demokrasi di tingkat desa, tentunya memiliki peran sangat penting dalam menentukan arah pembangunan di desa selama 6 tahun ke depan. Dimana desa merupakan ujung tombak pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. “Perbekel harus mampu melaksanakan tugas secara professional, terencana, terukur dengan penuh inovasi yang nantinya mampu menumbuhkembangkan, dan memperdayakan potensi yang ada di desa,” tegas Bupati Mahayastra.  

Lebih lanjut Bupati Mahayastra menyampaikan, perbekel yang baru dilantik hendaknya senantiasa meningkatkan kemampuan, dan pengetahuan melalui pemahaman peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam melaksanakan tugas harus selalu mengadakan koordinasi, sinkronisasi guna menjaga hubungan yang baik dengan BPD, LPM, Lembaga Adat dam tokoh-tokoh masyarakat.

“Pelayanan dan pengabdian saudara yang tulus ikhlas demi mensejahterakan masyarakat tidak akan pernah sia-sia, karena pengabdian yang tulus ikhlas adalah sebuah Yadnya,” terang Bupati Mahayastra.
I Wayan Gede Subayasa selaku Kepala Bidang Pemerintah dan Desa menyampaikan, 29 Perbekel yang dilantik di antaranya I Made Junarta Desa Bukian, I Made Gunawan Desa Kerta, I Nyoman Surata Desa Melinggih, I Wayan Edi Setiawan Desa Melinggih Kelod, I Wayan Dirka Desa Bresela, Anak Agung Gede Raka Ardana Desa Tegallalang, I Wayan Warka Desa Taro, I Ketut Wita l Desa Keliki, I Wayan Sumatra Desa Pupuan, I Wayan Jana Desa Pejeng Kaja, I Made Widana Desa Tampaksiring, I Ketut Murja Desa Singakerta, I Wayan Gunawan Desa Lodtunduh, Cokorda Agung Setiadarma Desa Petulu, I Nyoman Payu Desa Petak Kaja, Gede Indra Ari Wangsa Desa Bakbakan, I Made Bawa Desa Sumita, I Made Sukra Suyasa Desa Sidan, I Wayan Buana Desa Medahan, Taufan Meyanto Desa Pering, Ketut Redhana Desa Saba, I Putu Ariawan Desa Bedulu, I Wayan Suarma Desa Batuan Kaler, Ari Anggara Desa Batuan, Anak Agung Alit Desa Guwang, I Putu Gede Widya Kusuma Negara Desa Ketewel, I Wayan Alit Putra Atmaja Desa Batubulan Kangin, Dewa Gede Sumertha Desa Batubulan, I Made Budiarta Desa Singapadu.

Selain pelantikan perbekel, kesempatan ini pula dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Desa dan Bunda Paud se-Kabupaten Gianyar. *nvi

loading...

Komentar