nusabali

BPBD Karangasem Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-karangasem-bantu-korban-kebakaran

BPBD Karangasem berikan bantuan kepada korban kebakaran, I Kadek Dewek, 28, di Banjar Paleg, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (30/1).

AMLAPURA, NusaBali

Rumah korban luluh lantak akibat kebakaran, Minggu (26/1). Akibat kejadian itu, korban tak bisa menempati rumahnya karena kamar tidur, pakaian, dan kasur hangus terbakar. Atap asbes juga retak. Rumah korban satu bangunan dengan dapur.

Kadek Dewek menuturkan, sejak mengalami musibah, sementara tinggal di rumah orangtuanya yang masih satu natah atau satu pekarangan. “Saya belum punya biaya memperbaiki dapur yang juga jadi tempat tinggal, sementara tidur di rumah orangtua,” I Kadek Dewek. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati menyerahkan bantuan berupa matras, terpal, selimut, mie instan, air mineral, dan sejumlah paket sandang. Bantuan yang diberikan untuk meringankan beban korban.

“Paling tidak bantuan terpal bisa digunakan untuk menutupi atap rumahnya yang bocor. Matras untuk tempat duduk dan selimut digunakan di malam hari,” katanya. Selama ini BPBD Karangasem berupaya memberikan bantuan seoptimal mungkin, hanya saja masih terbatas. Bantuan yang ada selama ini juga merupakan suplai dari BNPB. “Jika ada musibah rumah terbakar, rumah tertimpa pohon, bantuannya yang utama adalah terpal, matras, dan selimut. Jika ada anak sekolah jadi korban, bantuannya alat-alat tulis untuk keperluan sekolah,” tambahnya. *k16

loading...

Komentar