nusabali

Bobol Vila, Pasangan Gay Dibekuk

  • www.nusabali.com-bobol-vila-pasangan-gay-dibekuk

Pasangan gay bernama Ardi,33, dan Alda Intan alias Alfin,34, harus meringkuk di sel tahanan Polsek Kuta. Keduanya ditangkap karena terlibat aksi pembobolan vila di Kuta, Badung pada, Minggu (8/11). 

DENPASAR, NusaBali
Alfin sendiri merupakan residivis kasus yang sama yang pernah ditangkap Polsek Kuta Utara beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara, Rabu (11/11) mengatakan awalnya petugas mendapat laporan pembobolan vila di Jalan Kayu Aya, Gang Damai, Kuta, Badung pada, Minggu siang. Dari hasil penyelidikan yang dikomando Kanit Reskrim Polsek Kuta, Ipda Danang Eko Arbiyanto diketahui jika pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan motor Yamaha Mio DK 3495 IK.

Dari hasil koordinasi dengan pihak Samsat, petugas berhasil mengidentifikasi pemilik motor bernama I Komang Siliasih yang tinggal di Banjar Legian Kaja, Legian, Kuta. Dari keterangan Siliasih mengakui bahwa motor miliknya disewakan sejak 2 bulan lalu kepada Alda Intan alias Alfin, salah seorang pelaku. “Jadi motor ini disewakan kepada Alfin,” terangnya.

Tidak mau kehilangan buruannya, petugas langsung memburu Alfin ke kosnya di Jalan Gunung Soputan 1A, Denpasar pada, Senin (9/11) sekitar pukul 13.00 Wita. Saat digerebek, pasangan gay asal Kampung Perang RT 04, RW 07, Desa Barombong Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini berhasil ditangkap tanpa perlawanan. 

“Keduanya kita tangkap di dalam kamar kos,” jelas mantan Kapolsek Ubud ini. Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti Samsung Tablet, IPhone 4S, 1 buah HP, buku bacaan, kacamata, tas dan passport milik korban. Dari hasil pemeriksaan diketahui keduanya terlebih dahulu melakukan survei lokasi sebelum melakukan aksinya.

Setelah memastikan vila dalam keadaan kosong, pasangan gay ini masuk ke dalam vila dengan cara mencongkel pintu dengan menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk, keduanya menggasak seluruh barang berharga yang ada di dalam kamar vila. “Pengakuan pelaku baru satu kali beraksi. Tapi masih didalami lagi karena keduanya diduga terlibat dalam aksi bobol vila lainnya,” beber Kompol Sumara.

Ditambahkannya, salah satu pelaku yaitu Alfin merupakan seorang pria dan sempat menjalani operasi pergantian kelamin. Alfin tercatat pernah ditangkap jajaran Polsek Kuta Utara dalam kasus pembobolan Vila di Kuta Utara, Seminyak, Kuta dan Ubud Gianyar. 

Komentar