nusabali

77 Calon Perbekel Deklarasikan Kesepakatan Pilkel Damai

  • www.nusabali.com-77-calon-perbekel-deklarasikan-kesepakatan-pilkel-damai

Polres Gianyar kumpulkan 77 Calon Perbekel dan panitia Pilkel dari 29 Desa se Gianyar di aula serbaguna Mapolres Gianyar, Rabu (15/1) kemarin. 

GIANYAR, NusaBali
Dihadapan Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Bupati Gianyar Made Mahayastra serta pejabat terkait, para calon perbekel mendeklarasikan kesepakatan Pilkel damai.

Dalam sambutannya Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana menyampaikan pilkel serentak Tahun 2020 di 29 desa yang ada di Kabupaten Gianyar dengan jumlah calon 77 orang. Dilihat  dari segi kwantitas jauh lebih banyak dan demikian juga dengan calon perbekel di beberapa desa animonya cukup tinggi.

Hal ini menunjukan tingginya rasa pengabdian masyarakat untuk membangun desanya melalui jalur politik sebagai penopang pembangunan Kabupaten Gianyar secara umum. Kondusifitas masyarakat hendaknya menjadi prioritas utama, dan harus tetap kita pelihara terlebih lagi dalam perhelatan politik yang cendrung dapat menimbulkan gesekan antar pendukung calon.

“Hindari untuk berpolitik yang tidak sehat seperti black campaign, money politik, ujaran kebencian, hoak dan lain sebagainya yang potensial menimbulkan keresahan dan bahkan dapat menjadi konflik sosial, ”tegas Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana.


Lanjut Kapolres Gianyar, pihaknya mengajak saudara sekalian untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Kabupaten Gianyar. Agar tetap kondusif khususnya dalam tahapan pemilihan perbekel serentak tahun 2020. Dengan mendeklarasikan kesepakatan damai pemilihan perbekel serentak tahun 2020 di Kabupaten Gianyar. “Apabila terdapat permasalahan dalam pemilihan perbekel agar dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” jelasnya.

Bupati Gianyar Made Mahayastra dalam sambutannya berharap para calon perbekel jangan bermain curang dalam Pilkel ini. “Jangan siap menang tapi tidak siap kalah, ”tegasnya.

Bupati Gianyar Made Mahayastra berkeyakinan pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) secara serentak di Kabupaten Gianyar pada 19 Januari mendatang akan berlangsung aman dan lancar.

"Persiapan pelaksanaan pilkel sudah lama dan selama masa kampanye tidak ada sedikitpun terjadi gesekan antar calon atau pendukung calon. Tentu iklim yang sejuk dalam berdemokrasi," ungkap  Bupati Mahayastra.

Apalagi saat deklarasi, Bupati asal Payangan ini melihat calon masing-masing desa tampak duduk berdampingan dan akrab satu sama lain. Ini menunjukkan mereka berkomunikasi dengan baik meski bersaing dalam pilkel.

"Saya berharap tetap aman dan kondusif mengingat Bali sebagai daerah pariwisata  harus dijaga keamanannya," imbuh Bupati Mahayastra. Seusai sambutan dari Bupati Gianyar, acara dilanjutkan dengan pembacaan kesepakatan damai oleh perwakilan ketua panitia pemilihan perbekel dan perwakilan calon perbekel, yang diikuti oleh masing-masing calon perbekel dan ketua panitia pemilihan perbekel.

Acara ini diakhiri dengan penandatangan deklarasi kesepakatan damai oleh perwakilan calon perbekel, dan ketua panitia pemilihan perbekel serta muspika.nvi

loading...

Komentar