nusabali

Awal Tahun, 1.196 Personel Polda Bali Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-awal-tahun-1196-personel-polda-bali-naik-pangkat

Awal tahun 2020 ini sebanyak 1.196 personel Polda Bali mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

DENPASAR, NusaBali

Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, telah menggelar upacara kenaikan pangkat terhadap ribuan personel tersebut di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Jumat (3/1) siang.

Ribuan personel yang mendapat kenaikan pangkat itu rinciannya, perwira menengah atau setingkat Kompol, AKBP, dan Kombes sebanyak 40 orang. Perwira pertama atau setingkat Ipda, Iptu, dan AKP sebanyak 247 orang. Bintara atau setingkat Bripda, Briptu, Brigadir, Bripka, Aipda, dan Aiptu sebanyak 894 orang. Tamtama atau setingkat Bharada, Bharatu, Kopda, Koptu, dan Kopka sebanyak 15 orang.

Di antara 40 Pamen yang mendapat kenaikan pangkat adalah Kepala SPN Polda Bali, Kombes Pol Drs I Nengah Subagia. Dia mendapat kenaikan pangkat dari sebelumnya berpangkat AKBP. Dalam upacara yang juga dihadiri oleh Wakapolda Bali, Brigjen Pol  Drs I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, dan Bhayangkari Daerah Bali kapolda mengatakan kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan atas dedikasi dalam bertugas. Diharapkan kenaikan pangkat yang diberikan dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik bagi organisasi.

Kenaikan pangkat ini diberikan melalui penilaian berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Diharapkan para personel yang mendapat kenaikan pangkat ini dapat memajukan institusi Polri. "Semakin tinggi pangkat di pundak, saya berharap saudara sekalian semakin bijaksana dan profesional dalam melaksanakan tugas demi kemajuan organisasi," harap Kapolda Irjen Golose. *pol

Komentar