nusabali

Kandidat Calon Mulai Tempuh Jalur Niskala

Tamba dan Relawan Nunas Ica di Pura Jagatnatha Jembrana

  • www.nusabali.com-kandidat-calon-mulai-tempuh-jalur-niskala

Tidak bisa dipungkiri kepercayaan bahwa jalan Tuhan itu selalu terbuka ketika dibarengi dengan doa.

DENPASAR, NusaBali
Hal ini pula yang menginspirasi politisi senior Demokrat yang juga kandidat Calon Bupati (Cabup) Jembrana di Pilkada 2020, I Nengah Tamba.  Nengah Tamba bersama jajaran pengurus DPC Demokrat Jembrana, pengurus PAC Demokrat tingkat kecamatan se Kabupaten Jembrana, dan relawan JKJ (Jembrana Kembali Jaya) menggelar persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha, Jembrana, pada Soma Wage Kulantir, Senin (30/12).

Ritual Nunas Ica ini digelar Nengah Tamba untuk  memohon keselamatan dan selalu dalam lindungan Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam menghadapi Tahun 2020 mendatang.

"Memohon keselamatan dan selalu dilancarkan di Tahun 2020, selalu diberikan panjang umur dan kesehatan," ujar Tamba. Bagi Tamba tidak soal dirinya akan maju di Pilkada 2020 saja nunas ica.

"Tidak ada Pilkada 2020 kita juga rutin menggelar kegiatan seperti sekarang ini. Apalagi ini mau akhir tahun. Ya di akhir tahun 2019 ini kita evaluasi perjalanan kita, introspeksi diri. Apa yang belum dan kurang, apa yang akan kita lakukan ke depan. Semoga semuanya dilancarkan," tegas politisi asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana yang digadang-gadang akan maju Pilkada Jembrana 2020 melalui Koalisi Jembrana Maju (KJM) terdiri atas Demokrat, Golkar, Gerindra, PPP, NasDem, Perindo dan PPP ini.

Tamba menambahkan dirinya tetap tegar dan bersyukur dengan segala proses yang dialami di Tahun 2019. "Apapun perjalanan 2019 sudah berjalan dan lewat dalam suka dan duka. Untuk Tahun 2020 supaya dihindarkan dari masalah, kita menyambut Tahun 2020 dengan kekuatan baru dan bisa jaya. Pokoknya lebih baik lah," tegas mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini.

Adanya simpatisan yang mendampingi tidak dipungkiri memang memohon di Pilkada 2020 ada jalan terbaik karena dirinya maju di Pilkada. "Simpatisan dan relawan ikut mendoakan di Tahun 2020 ini Jembrana mendapatkan pemimpin terbaik membawa perubahan buat Jembrana yang lebih baik dan bangkit dengan kejayaan masa lalunya," pungkas Wakil Ketua DPD Demokrat Bali ini. *nat

Komentar