nusabali

Mantan Bupati Badung Alit Putra Turun Gunung

  • www.nusabali.com-mantan-bupati-badung-alit-putra-turun-gunung

Turunnya mantan Bupati Badung, Anak Agung Gede Agung dengan menggelar pertemuan bersama pasangan calon I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giriasa) yang diusung PDIP di Badung, membuat Demokrat juga menurunkan sesepuhnya di Pilkada Badung. 

Blusukan Menangkan Paket Sudiana-Sutrisno

DENPASAR, NusaBali
Tak tanggung-tanggung mantan Bupati Badung yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, I Gusti Bagus Alit Putra juga turun gunung. Mantan Bupati Badung periode 1990-2000 ini mulai blusukan sebulan ini mensosialisasikan kandidat I Made Sudiana- I Nyoman Sutrisno.

Hal itu diungkapkan Alit Putra ketika ditemui di Gedung DPRD Bali, Selasa (10/11) siang. Alit Putra menegaskan sebagai kader Demokrat dan terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Bali di Dapil Badung adalah kewajiban moral memenangkan paket yang diusung Demokrat di Pilkada Badung. 

“Sebagai anggota DPRD Bali dari dapil Badung saya juga punya kewajiban moral mendukung paket yang diusung Demokrat di Pilkada. Itu sudah komitmen seorang kader partai. Masak temannya bertempur diam saja. Ya habis-habisanlah. Ini baru selesai sosialisasi dan simakrama,” tegas Alit Putra.

Di Pilkada Badung, Demokrat mengusung pasangan I Made Sudiana-I Nyoman Sutrisno menurut Alit Putra sudah tepat. Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung paket Sudiana-Sutrisno berjuluk pasangan yang memiliki visi-misi Badung Bagus ini harus kerja keras, karena yang dihadapi juga partai besar. Alit Putra mengaku menghidupkan kembali simpul dan channel basis massanya di Pileg 2014 lalu. Peraih suara 19.000 di Pileg 2014 untuk kursi DPRD Bali ini mengatakan turun di seluruh kecamatan yang ada. 

“Ya saya orangtua mungkin speed-nya nggak cepat, tetapi yang penting gerak dan rutin menemui rakyat di Badung,” ujar mantan Ketua DPD Demokrat Bali ini. Di mana saja sudah turun masimakrama? “Kita nggak milih-milih, yang jelas kita datangi rakyat. Saya membantu sosialisasikan Sudiana-Sutrisno, supaya masyarakat Badung tahu,” tegas politisi yang purnawirawan Brigjen TNI ini.

Di Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Demokrat mengusung 4 pasangan calon dan mendukung 1 pasangan calon. Demokrat mengusung pasangan calon di Pilkada Badung, yakni Sudiana-Sutrisno, di Bangli Demokrat mengusung paket Ida Bagus Brahmaputra-I Ketut Ridet bersama Partai Gerindra. 

Di Denpasar Demokrat berkoalisi dengan Golkar-PKS mengusung pasangan I Made Arjaya-Anak Agung Ayu Rai Sunasri, di Tabanan Demokrat mengusung pasangan I Wayan Sarjana-Ida Bagus Komang Astawa Merta bersama NasDem, Golkar dan Gerindra. Di Pilkada Karangasem Demokrat mendukung pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Wayan Artha Dipa (Masdipa). Menurut Alit Putra pertarungan 6 Pilkada adalah pertarungan menentukan bagi partai politik. Karena setelah itu even-even perhelatan politik akan memudahkan mesin partai dalam mendulang dukungan rakyat.

Komentar