nusabali

Mantan Kapolres Titip Tuntaskan Kasus Pakudui

  • www.nusabali.com-mantan-kapolres-titip-tuntaskan-kasus-pakudui

Suasana haru mewarnai perpisahan AKBP Priyanto Priyo Hutomo selaku Kapolres Gianyar saat pisah sambut Kapolres, Minggu (22/12),  di Balai Budaya Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

AKBP Priyanto akan menduduki jabatan Wadirintelkam Polda Jawa Tengah.  Kapolres Gianyar saat ini dijabat AKBP I Dewa Made Adnyana, mantan Kasubbagrim Brio SSDM Polri. Selama menjabat 20 bulan, AKBP Priyanto menorehkan prestasi, antara lain Predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi), perolehan pin emas dari Kapolri terhadap anggota Babhinkamtibmas Desa Siangan, Polsek Kota Gianyar yang membuat percontohan subak dan kaum disabilitas.

Dalam sambutannya, AKBP Priyanto Priyo Hutomo menitiptuntaskan kasus sengketa lahan Pakudui, Tegallalang yang saat ini masih gabeng (tak karuan). “Pakudui sedikit lagi pak. Nanti silahkan diteruskan pada AKBP Dewa Adnyana, yang saya yakin akan membawa naik lagi Polres Gianyar ke depannya,” ujarnya.

AKBP Priyanto juga mengapresiasi komunikasi Forkopinda Kabupaten Gianyar yang terjalin bagus selama ini.  “Beberapa waktu lalu, kami juga ungkap pelaku penggelapan pajak Hotel Hanging Garden Payangan yang nilainya mencapai Rp 13 Milyar. Setahun kami lakukan pencarian, sekarang kasusnya sudah P21 siap disidangkan,” ujarnya. AKBP Priyanto mengaku hampir 80 persen laporan masyarakat bisa terungkap dan diselesaikan.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan dirinya bukan orang baru di Gianyar. Perwira asal Desa Satra, Klungkung ini mengaku sempat menduduki jabatan Kapolsek Sukawati tahun 2009, Kasatreskrim Polres Gianyar dan Wakapolres Gianyar. “Bisa dikatakan, saya ini orang baru stok lama. Karena sebelumnya pernah bertugas di Gianyar,” ujarnya. Kepada para hadirin, bapak 4 anak ini mohon titip diri. “Selama menjabat agar bisa saling bekerjasama bahu membahu. Memang wilayahnya sudah tidak asing, tapi sejak Tahun 2014 saya tinggalkan Bali. Kini tentu pasti ada hal baru,” ujarnya.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengingatkan agar jajaran Polres Gianyar khususnya yang tergabung dalam Tim Saber Pungli tetap siaga. “Sekarang target saber pungli masih ada yang sedang di depan kita. Dengan gerakan itu, dari PAD sebelumnya hanya Rp 610 Milyar, jadi hari ini ditetapkan Rp 1,2 Triliun. Realisasinya hingga Tahun 2019 ini menyentuh 94 persen. Salah satu perannya adalah dari kepolisian,” jelasnya.

AKBP I Dewa Made Adnyana tiba di Mapolres Gianyar langsung disambut oleh Wakapolres Gianyar Kompol Adnan Pandibu dan pejabat utama Polres Gianyar.

AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengucapkan selamat datang kepada AKBP I Dewa Adnyana sebagai Kapolres Gianyar  yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Gianyar  yang sudah begitu setia  serta berdedikasi tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas.*nvi

Komentar