nusabali

Kapolres Gianyar Cek Pendaftaran Anggota Polri di Mako Polres

  • www.nusabali.com-kapolres-gianyar-cek-pendaftaran-anggota-polri-di-mako-polres

GIANYAR, NusaBali - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada melakukan pengecekan pendaftaran penerimaan anggota Polri, Akpol, Brigadir, dan Tamtama di Mako Polres Gianyar, Jumat (12/4) pagi.

“Kami menekankan ke petugas pelayanan pendaftaran penerimaan anggota Polri agar menjalankan tugas dengan baik dan maksimal,” ucap AKBP Widiada. 

Kepada para calon pendaftar, dia berpesan agar jangan ada yang percaya dengan bujuk rayu oknum calo yang bisa mengiming-imingi untuk menjadi anggota Polri. Apalagi, dengan harus menyediakan sejumlah uang.

AKBP Widiada menegaskan, bahwa pendaftaran dan penerimaan anggota Polri gratis atau tidak ada biaya apapun. Oleh karena itu, dia memotivasi para calon pendaftar agar lebih mempersiapkan diri, baik akademis maupun fisik.

“Jika sudah melewati proses pendaftaran, maka persiapkan diri untuk mengikuti tes. Jangan ada yang tergiur dengan iming-iming bisa masuk anggota Polri dengan menyerahkan sejumlah uang. Saya tegaskan, itu tidak benar,” tandas AKBP Widiada.

Terakhir, Kapolres berpesan kepada jajarannya yang melakukan tugas pendataan calon pendaftar anggota Polri. Kiranya, petugas penerimaan calon anggota Polri perketat pengawasan agar tidak ada yang nekat menyusup untuk jadi calo.

“Mari kita ciptakan penerimaan anggota Polri yang bersih. Sebab, para calon pendaftar anggota Polri ini bakal menjadi penerus kita. Untuk itu, mulai sejak dini di dalam diri mereka harus tertanam jiwa yang bersih, jujur, dan ikhlas untuk nanti melayani masyarakat,” kata AKBP Widiada. 7 nvi

Komentar